>

Wholesales Daihatsu Tembus 154.867 Unit

Wholesales Daihatsu  Tembus 154.867 Unit

Hingga November 2015

JAMBI-Menjelang akhir tahun 2015, wholesales Daihatsu selama sebelas bulan terakhir berhasil mencapai 154.867 unit dengan pangsa pasar mencapai 16,5 persen sehingga menduduki ranking kedua di pasar otomotif domestik 2015. Prestasi serupa juga diraih Daihatsu pada retail sales dengan pencapaian sebesar 151.517 unit atau 16,2 persen.

Direktur Marketing, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, menyebutkan, di tengah penurunan pasar otomotif domestik sebesar 17 persen untuk wholesales dan 14 persen  untuk retailsales, Daihatsu justru mengalami kenaikan market share sebesar 1 persen dibandingkan tahun 2014. Kontributor utama penjualan Daihatsu masih sama dengan sebelumnya, yakni Gran Max, Xenia, dan Ayla. “Meningkatnya market share ini terdata sampai dengan November 2015,” sebutnya.

Rincian kontribusi untuk wholesales per November 2015, adalah Gran Max mencapai 69.583 unit atau 45 persen yang merupakan gabungan dari Gran Max Pick Up sebanyak 55.079 unit atau 36 persen dan Gran Max Minibus 14.504 unit atau 9 persen. Berikutnya adalah Great New Xenia sebanyak 33.440 unit atau 22 persen. Kemudian Daihatsu Ayla pada posisi ketiga meraih 31.905 unit atau 21 persen, disusul Daihatsu Terios 12.360 unit atau 8 persen, Daihatsu New Luxio sebanyak 3.887 unit atau 3 persen dan Sirion 3.678 unit atau 2 persen.

Sementara untuk retailsales tidak berbeda jauh dengan wholesales, Penjualan Gran Max mencapai 67.688 unit atau 45 persen yang terdiri dari Gran Max Pick Up sebanyak 53.991 unit atau 36 persen dan Gran Max Minibus 13.697 unit atau 9 persen. Disusul Ayla sebanyak 32.388 unit atau sebesar 21 persen. Daihatsu Great New Xenia di tempat ketiga sebanyak 31.496 unit atau 21 persen. Disusul Daihatsu Terios menyumbang 13.015 unit atau 9 persen, New Luxio 3.831 unit atau 3 persen  dan Sirion sebanyak 3.086 unit atau 2%.

ADM sangat mengucapkan terimakasih atas kepercayaan para pengguna Daihatsu di seluruh Indonesia, sehingga wholesales dan retailsales Daihatsu per November 2015 berhasil menduduki posisi kedua, baik secara volume maupun pangsa pasar. “Kami akan terus meningkatkan kualitas produk dan layanan agar terus menjadi sahabat bagi seluruh bangsa Indonesia,” ungkap Amelia.

(kar/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: