Asah Kreatifitas Siswa dengan Muhadharah

Asah Kreatifitas Siswa dengan Muhadharah

 JAMBI- Pelaksanaan muhadharah di  MTs Guppi berlangsung setiap hari Jum’at pada pagi  hari menjelang KBM  dimulai. Kegiatan ini dalam rangka mengasah, menampilkan kreatifitas  siswa dalam menampilkan bakat dibidang dakwah.

Kepala MTs Guppi Kota Jambi, Masiswanto, SPd mengatakan bahwa kegiatan muhadhoroh ini merpakan kegiatan wajib yang harus dilakukan Sekolah MTs  Guppi.

Tujuannya untuk mendidik siswa mereka untuk belajar memberanikan diri berbicara di depan orang banyak. Siswa diberi keleluasaan selama waktu muhadhoroh itu tiba, agar siswa dapat mempersiapan materi untuk kegiatan muhadhoroh tersebut.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan dan melatih siswa dalam meningkatkan mutu pembelajaran, terutama melatih kemampuan siswa dalam menggunakan bahasa asing.

“Tujuan muhadhoroh ini adalah untuk meningkatkan dan melatih siswa-siswi kita dalam meningkatkan mutu pembelajaran. Terutama melatih kemampuan siswa dalam menggunakan dua bahasa asing, yaitu bahasa Arab dan bahasa Inggris,” harapnya.

Dirinya berharap dengan kegiatan muhadharah ini, yang merupakan ajang untuk  menggali  bakat  dan kreatifitas siswa. Jadikan  kesempatan ini untuk  berbicara tampil di depan umum, karena nantinya berguna untuk di masyarakat nantinya.

“Saya juga sangat mendukung kegiatan  yang  memberikan kreatifitas siswa-siswi untuk menampilkan bakatnya. Disamping itu, ajang ini mencari  siswa yang bagus setiap kelas dan diberikan reward  bagi kelasnya  yang terbaik,” ujarnya.

Selain itu pada kegiatan muhadharah ini, siswanya akan menyampaikan pidato dalam bahasa Indonesia, bahasa Arab dan bahasa Inggris dalam waktu yang diberikan kepada siswa masing-masing  7 menit  atau kultum.

 (lia)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: