SMP/SMA IT Al-Azhar Peringati Maulid Nabi

SMP/SMA IT Al-Azhar Peringati Maulid Nabi

JAMBI-SMP/SMA IT Al-Azhar Kota Jambi pada Sabtu (16/01) lalu menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid dilingkungan sekolah ini.

Pada Maulid Nabi kali ini, pihak SMP/SMA IT Al-Azhar Jambi mengundang Syech Mahmud dari Arab Saudi. Dimana ceramah ini diterjemahkan ustadz Fauzie, Lc yang merupakan Kepala SMP IT Al-Azhar Jambi.

Menurut Kepala SMP IT Al-Azhar Jambi, Fauzie Lc, bahwa kegiatan merupakan agenda rurin yang digelar setiap tahun. Kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan sifat ketauladanan siswa kepada Rosulullah SAW dan sebagai bekal untuk berinteraksi dalam kehidupan sehari-hari.

“Acara ini digelar untuk menanamkan karakter positif peserta didik sesuai dengan nilai-nilai kemuliaan Islam,” ungkapnya.

Sementara itu Syech Mahmud dalam tausyiahnya mengisahkan tauladan Nabi Muhammad SAW yang disampaikan melalui cerita inspirasi yang mudah dipahami siswa SMP/SMA Al-Azhar.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan silaturahmi orangtua siswa (SOS) yang dipimpin Kepala SMA IT Al-Azhar Jambi, Ferry Satria, S.Pi. Dimana kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti perkenalan dengan kepala sekolah baru, baik SMP dan SMA.

Dalam kegiatan ini, ia juga menyampaikan rencana kegiatan SMA dan SMP di semester 2. Diantaranya mulai Senin (18/01) akan ada program belajar intensif kelas 9 dan 12, kemudian juga ada tabungan rencana di BNI Syari’ah.

“Tabungan ini digunakan untuk keperluan siswa, seperti dana perpisahan, study tour dan lainnya. Direncanakan kita akan mengadakan study tour ke Malaysia, Singapore  di bulan Maret, juga study tour ke jakarta, Bandung, Jogja di bulan Desember,” akunya.

Siswa SMP dan SMA IT Al-Azhar akan mengikuti Lomba Biologi dan Karya Tulis ilmiah di Universitas Andalas pada 20-23 Januari 2016 ini. “Oleh karenanya kami mengharapkan do’a dari orangtua siswa, semoga siswa kita dapat meraih juara,” harapnya.

Dirinya juga berharap, dengan dilaksanakannya SOS, maka akan terjalin komunikasi sekolah dengan orangtua yang lebih baik lagi ke depannya.

  (lia/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: