Kepala MTs N Olak Kemang ajak guru tegakkan disiplin

Kepala MTs N Olak Kemang ajak guru tegakkan disiplin

JAMBI- Untuk menegakkan kedisiplinan disekolah, maka Bertempat di ruangan majelis guru, Kepala MTs N Olak Kemang, Ahmad Faisol, S.Pd mengajak seluruh guru agar seiya sekata dalam membina siswa. “ Kita sudah memiliki aturan yang tegas dalam pembinaan siswa, misalnya dalam berpakaian. Setiap apel pagi kita senantiasa memeriksa kelengkapan pakaian siswa,”ujarnya

Ia sampaikan bahwa, bagi yang melanggar diberi sanksi yang tegas. “ Kami tidak ingin ada di antara Bapak dan Ibu guru yang melakukan pembiaran kepada siswa yang melepas atribut kesiswaannya ketika sudah berada di dalam kelas, ungkapnya

Berkenaan dengan disiplin guru, ia mengingatkan bahwa sudah ada undang-undang yang mengatur yakni PP no 53 dan peraturan dari dirjen pendis kemenag RI. Kalau siswa ditegaskan hadir di madrasah jam.07.00 wib dan langsung apel pagi, guru juga demikian, tambahnya.

“ Saya berharap kepada Bapak dan Ibu yang mengajar jam pertama, di saat siswa melaksanakan apel pagi, Bapak dan Ibu Guru sudah menuju kelasnya masing-masing dan menunggu siswa di depan pintu masuk. Ini waktunya bagi guru untuk menjalin ikatan bathin dengan para siswa,”imbuhnya.

Menurutnya, siswa akan mendapatkan pengalaman phsykologis yang luar biasa karena disambut oleh gurunya di depan pintu masuk. Terakhir, ia mengingatkan seluruh majelis guru dan karyawan agar mengenakan pakaian dinas sebagaimana yang diatur dalam surat  edaran kepala kantor wilayah kementerian agama Kota Jambi.

 (lia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: