2016, Damkar Hanya Dapat Satu Mobil

2016, Damkar Hanya Dapat Satu Mobil

KERINCI - Kepala UPTB Damkar Kerinci, Wirman mengatakan, saat ini Damkar Kerinci baru memliki 9 unit mobil pemadam kebakaran. Sedangkan Pos Damkar yang ada saat ini berjumlah 12. ‘’Tahun 2016 ini UPTB Damkar sudah mengajukan tambahan armada ke DPRD, akan tetapi hanya dikabulkan satu unit mobil,\" ujarnya.

Karena kekurangan armada, dari 12 pos Damkar, hanya 8 pos Damkar yang beroperasi. Sedangkan 4 pos Damkar lainnya belum aktif, karena kurangnya armada. ‘’Pos Damkar yang belum ada armada dan personilnya, seperti di Kecamatan Air Hangat, Kecamatan Gunung Tujuh, Pos Damkar di Sungai Abu, Kecamatan Air Hangat Timur, dan pos Damkar di Kecamatan Bukit Kerman. 

UPTB Damkar Kerinci, akunya, telah mengaktifkan pos Damar Lubuk Paku, Kecamatan Batang Merangin dilengkapi dengan armada dan 60 anggota Damkar. \"Dengan berfungsinya pos Damkar Lubuk Paku, daerah Batang Merangin sudah bisa diatasi,\" sebutnya.

Terkait kasus kebakaran di Kabupaten Kerinci tahun 2015 ini mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya. Dimana Kasus kebakaran tahun 2014 tercatat sebanyak 53 kasus, sedangkan 2015 sekitar 26 kasus. \"Di Kerinci ini kesulitan kami adalah akses jalan masuk kepemukiman,\" jelasnya.

 (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: