Juni PKS Putuskan Dukungan

Juni PKS Putuskan Dukungan

 JAMBI – Siapa yang didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilkada Tebo, Sarolangun dan Muaro Jambi 2017 mendatang sudah bisa diketahui Juni 2016 mendatang.

                Kepastian mengenai hal tersebut diutarakan oleh Sekretaris DPW PKS Provinsi Jambi, Suprianto saat dikonfirmasi kemarin (19/1). “Target kita sekitar bulan Juni ini sudah tahu kemana arah dukungan PKS, sudah turun rekomendasi dukungan dari DPP,” ujarnya.

                Karena menurut AnggotaDPRD Provinsi Jambi ini, bagi PKS lebih baik cepat memutuskan dukungan. Agar bisa lebih cepat mengatur strategi dan melakukan langkah pemenangan bersama kandidat yang diusung. “Kalau waktu panjang, persiapannya bisa lebih matang,” tuturnya.

                Kini partai berbasis Islam tersebut sudah membentuk Tim Optimalisasi Musyarokah (TOM) yang bertugas meningkatkan popularitas dan elektabilitas kandidat internal dan melakukan komunikasi dengan kandidat eksternal.

                “Kita juga harus menjalin komunikasi dengan calon eksternal. Karena kita tidak bisa mengusung sendiri,” tuturnya.

                Mengingat, di Tebo dan Muaro Jambi PKS masing-masing hanya menempatkan dua kader terbaiknya di parlemen. Sedangkan di Sarolangun, jumlah kursi PKS cukup menjanjikan, yakni empat kursi dan berhasil menempatkan kadernya sebagai Wakil Ketua DPRD Sarolangun.

                Selain itu, sebelum menentukan arah dukungan, PKS sekitar Februari ini akan menggelar pemilu raya untuk melihat keinginan kader. Dalam pemilu raya ini nanti akan muncul nama, baik dari internal maupun eksternal.

                “Kita akan melihat, dari internal siapa yang kuat dan eksternal siapa yang kuat. Keputusan akhirnya tetap di DPP,” pungkasnya.

(cas)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: