MAN ICI Jambi gelar Bimbingan Olimpiade Sains Provinsi

MAN ICI Jambi gelar Bimbingan Olimpiade Sains Provinsi

JAMBI- MAN Insan Cendikia Jambi menggelar Kegiatan bimbingan Olimpiade Sains Provinai, kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 13- 16 Januari lalu, berlangsung lancar.

Kegiatan pembukaan dibuka oleh Ka Kemenag Muaro Jambi , A. Rahman Sayuti, S.Ag, yang dalam sambutannya sangat mengapreasi serta mendukung semua kegiatan yang dilaksanakan oleh MAN ICI Jambi ini, yang mana menurutnya kegiatan ini sangatlah positif, apalagi juga mengikut sertakan guru madrasah se-Provinsi Jambi.

“ Oleh karenanya saya harapkan para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga manfaatnya betul-betul dapat dirasakan oleh para guru,” harapnya

Kepala MAN ICI Jambi, H. Mashuri, M. Th.I, mengungkapkan bahwa kegiatan Bimbingan Olimpiade Sains  yang digelar oleh madrasah aliyah Insan Cendikia Jambi ini adalah program yang ia harapkan dapat menjadi lokomotif  untuk madrasah aliyah disekelilingnya.

“ Program ini adalah misi MAN ICI Jambi menjadi lokomotif  untuk sekolah madrasah aliyah lainnya yang ada di Provinsi Jambi, oleh karenanya kita ada program bimbingan olimpiade sains  ini,” ujarnya

Ia sampakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih para guru-guru aliyah se-Provinsi Jambi dalam bidang olimpiade sains . Untuk peserta kegiatan ini, tidak hanya berasal dari MAN ICI jambi, juga ada peserta dari sekolah lainya, dengan jumlah 40 peserta.

“ Sedangkan sasaran dari kegiatan ini, tidak hanya untuk guru, namun juga untuk siswa, dan kita juga telah mengadakan kegiatan bimbingan untuk para siswa, jadi target kita dari kegiatan ini adalah agar madrasah lainnya juga dapat lebih maju,” tutupnya.

 (Lia) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: