SDIT Al-Azhar peringati Maulid Nabi dengan Tabligh Akbar dan lomba-lomba

 SDIT Al-Azhar peringati Maulid Nabi dengan Tabligh Akbar dan lomba-lomba

 JAMBI- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh SDIT Al-Azhar Jambi, diisi dengan berbagai kegiatan Tabligh Akbar dan   lomba-lomba, dan berbagai penampilan kreatifitas siswa.

Menurut Rini kartini, S.Ag, kepala SDIT Al-Azhar Jambi, bahwa sebelum acara inti dilaksanakan, pihaknya mengadakan berbagai lomba-lomba yang bertema islami. “ Yang merupakan penampilan terbaik  siswanya dari tiap-tiap kelas,” ujarnya

Kemudian dilanjutkan engan penampilan kreatifitas siswa seperti pembacaan puisi,nasidh, pidato bahasa arab, bahasa inggris dan bahasa indonesia, serta kegiatan tabligh akbar.

Ia berharap, momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bisa dijadikan suri tauladan siswa sebagai generasi penerus bangsa. Sehingga tercipta generasi penerus yang qur’ani yang memiliki sifat-sifat Nabi Muhammad.

Karena, kata dia, generasi penerus bangsa ini merupakan cerminan dimasa yang akan datang. \"Kita berupaya mencetak generasi penerus yang qur’ani, karena mereka ini merupakan cerminan kita dimasa yang akan datang. Untuk itu, kita harus memberikan pengajaran yang berbasis agama,\" tutupnya. 

 (Lia)  

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: