>

Pencuri Sawit Tabrak Aparat Bersenjata

Pencuri Sawit Tabrak Aparat Bersenjata

 Hingga Tewas di Lokasi Kejadian

 DHARMASRAYA - Minggu  (24/1) dini hari merupakan hari naas bagi Brigadir Anasril (36) dan Brigadir Nanang Hardiansyah (30). Saat memergoki pelaku pencurian di kebun PT Sumber Andalas Kencana (SAK), kedua aparat tersebut berpulang ke Rahmatullah. Truk yang diduga membawa sawit curian bukannya stop saat dihadang, malah nekat menabrak kedua aparat itu. Meski, keduanya sudah berusaha menghentikan pelaku dengan menembakkan senjata.

Akibat tabrakan itu, kedua aparat ini mengalami luka parah. Dan menghembuskan napas terakhirnya di lokasi kejadian.  Kejadian memilukan tersebut terjadi di kebun PT Sumbar Andalas Kencana (SAK) Muaro Timpeh, Kecamatan Padang Laweh, Dharmasraya.

Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan M membenarkan adanya kejadian itu. “Kedua korban adalah anggota Brimob,” jelasnya kepada  Harian Dharmasraya Ekspres (Jambi Ekspres Grup).

Setelah kejadian itu, kata Kapolres, anggota langsung melakukan pengejaran hingga ke kebun sawit atau karet. Disaat itu pelaku melakukan perlawanan dengan senjata tajam berupa golok dan senjata tajam yang digunakan untuk mendodos sawit. Sehingga anggota terpaksa melakukan penindakan tegas dengan melumpuhkan pelaku.

“Pelaku yang tewas itu ininsial BS warga Tanjung Kabupaten Tebo Provinsi Jambi sedangkan satu pelaku lagi belum ada ininsial masih kita idenitifikasi nama pelaku,”jelasnya.

(dhmeks/jenn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: