Awali kegiatan belajar dengan baca surat pendek

Awali kegiatan belajar dengan baca surat pendek

JAMBI-Siswa MI Salamah mengawali proses kegiatan belajarnya dengan membaca surat-surat pendek Al Qur’an, Kamis (28/01). Kegiatan ini dilakukan dengan harapan mendapatkan suatu kebaikan. Sebagaimana kata pepatah setiap kegiatan yang diawali dengan kebaikan maka akan menghasilkan kebaikan pula.

Kegiatan membaca surat pendek ini dilaksanakan setiap hari sebelum pelajaran dimulai. Dalam membaca surat pendek ini dipandu oleh ketua kelas masing-masing kelas dan guru mata pelajaran yang mengawasinya.

Kebiasaan ini harus dilaksanakan dalam kegiatan belajar mengajar sebelum dimulai,  Kepala MI, Dra. Fatmawati yang membuat program ini menjelaskan pada saat ditemui diruangnya bahwa kegiatan ini harus ditanamkan sejak kecil karena hal yang kecil ini bisa membuat kita bahagia.

“Kegiatan membaca surat pendek sebelum pelajaran dimulai ini untuk membiasakan siswa-siswi MI Salamah untuk menjadi baik dan bisa menerapakan dalam melakukan dalam segala hal diluar jam sekolah”, jelasnya

Bila Kegiatan ini menjadi kebiasaan rutin maka akan tercipta suasana yang aman dan anak-anak belajar bisa menerima dengan baik berkat membaca surat pendek ini.

 (Lia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: