Mahasiswa Unja Jurusan Profesi Keperawatan Ners gelar penyuluhan

Mahasiswa Unja Jurusan Profesi Keperawatan Ners gelar penyuluhan

JAMBI_ Mahasiswa Universitas Jambi Jurusan Profesi Keperawatan Ners beserta Dosen Pembimbing mengunjungi SDN 26 Kota Jambi untuk mendemonstrasikan dan mengajarkan bagaimana cara menggosok gigi dan cuci tangan yang benar, kepada siswa dan di SD N 26 Kota Jambi.

 

“Ini  dilaksanakan dalam rangka praktek profesi kami, Dari kelompok IV yakni melakukan kegiatan penyuluhan kesehatan. Yang mana sasaran kami ialah siswa siswi di SD N 26 ini, “ujar I Daniel Petra, selaku ketua kelompok.

Ia sampaikan bahwa, tujuan dari penyuluhan ini  ialah untuk mengajarkan kepada siswa siswi sejak dini, betapa pentingnya menggosok gigi dan mencuci tangan yang benar. Agar supaya siswa siswi terbiasa akan hidup sehat.

Pagi itu, siswa dan siswi  SDN 26 berkumpul di salah satu ruang kelas, dengan di berikan materi mengenai cara menggosok gigi dan mencuci tangan yang benar. Siswa siswi terlihat senang mendengarkan dan memperhatikan materi yang disampaikan, apalagi materi yang di sampaikan dengan lagu-lagu.

“Selain itu, kami juga mempertontonkan film anak mengenai pentingnya menggosok gigi dan cuci tangan yang benar. Terlebih sewaktu kami mempraktekkan cara menggosok gigi dan cuci tangan yang benar, siswa siswi sangat antusias ingin juga mencoba memperagakan di depan dengan di bimbing oleh kakak pembimbing,”sebutnya

Seusai memberikan materi kemudian mereka  menginstruksikan kepada siswa siswi untuk bersama sama mencoba mengulangi peragaan menggosok gigi dan cuci tangan yang benar. Dan ternyata beberapa siswa siswi mampu memperagakan materi yang telah di ajarkan.

“Selanjutnya  kami membawa para siswa keluar halaman sekolah dan memperagakan 7 Langkah mencuci tangan dan menggosok gigi yang benar. Kami membagi siswa siswi menjadi beberapa kelompok dan kemudian tiap tiap kelompok berisikan dua kakak pembimbing  dari Jurusan Profesi Keperawatan Ners,”ungkapnya

Sementra itu, Kepala SD 26 Kota Jambi, Zulafni, menungkakan rasa terima kasihnya, atas kegiatan yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa-mahasiswi ini, yang menurutnya kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi para siswa-siswi. “ Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan,” harapnya.

 (Lia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: