Gebrakan Baru, Untuk Kemajuan SMA IT Al-Azhar

Gebrakan Baru, Untuk Kemajuan SMA IT Al-Azhar

 JAMBI-Meski baru 2 bulan dilantik menjadi Kepala SMAIT Al-Azhar Kota Jambi, Ferry Satria, S.Pi telah mulai melakukan gebrakan baru. Tujuannya untuk kemajuan SMAIT AL-Azhar Jambi ke depan.

Pria kelahiran Jambi, 2 Juni 1971 ini mengungkapkan bahwa ia sudah 12 tahun mengajar di Al-Azhar. Dimulai menjadi guru bidang studi IPA, kemudian menjadi wali kelas, dan juga dipercaya menjadi pelatih kepala taekwondo. “Saya juga menjadi Wakil Ketua Umum Taekwondo Kota Jambi,” ujar Ferry kemarin.

Meski dengan berbagai kesibukannya, pria yang aktif ikut komunitas motor besar dan menjadi pengurus Bis Mania Comunity Jakarta ini juga menyampaikan bahwa ia tetap menfokuskan diri untuk memberikan kemajuan bagi SMAIT Al-Azhar Jambi.

Ada berbagai gebrakan yang ia mulai dengan melakukan pembinaan pada guru. Dengan melakukan berbagai inovasi dan melakukan breefing pada pagi hari sebelum masuk kelas, sekitar 15 menit.

“Kemudian kami mengadakan rapat mingguan dan juga berusaha menjaga silaturahmi antar guru serta memberikan motivasi pada guru agar lebih semangat,” ungkapnya.

Sedangkan program untuk siswa, ada berbagai program yang akan dijalankan. Mengingat siswa SMA saat ini sedang ingin menunjukkan jati diri, maka kami akan memperbanyak kegiatan siswa.

“Salah satunya kegiatan outbond siswa yang dilaksanakan tiap minggu ketiga setiap bulan. Tujuan agar mereka dapat kompak, bertanggung jawab dan disiplin,” sebutnya.

Selain itu, ia juga lebih meningkatkan kedisiplinan  siswanya yang dimulai dari gerbang sekolah. Dengan melihat kelengkapan seragam sekolah dan bagi mereka yang membawa motor, akan bersalaman dengan guru piket dan kunci motor akan diambil oleh guru. Mereka baru boleh mengambil kunci saat akan pulang sekolah.

Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa, pihaknya juga punya program lainnya yakni program rumah takhfidz yang dilaksanakan setiap hari Jum’at, Sabtu dan Minggu di Lazio Residence.

“Kita juga banyak mengikutsertakan siswa kita untuk mengikuti berbagai lomba di luar. Dalam waktu dekat ini, siswa kita juga akan melaksanakan lomba di Semarang,” terangnya.

Dirinya berharap, dengan berbagai program ini akan dapat lebih memberikan kemajuan bagi SMAIT Al-Azhar Jambi serta meningkatkan prestasi siswa ke depannya.

 (lia/adv)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: