Pengurus OSIS dan MPK SMAN 8 Dilantik

Pengurus OSIS dan MPK SMAN 8 Dilantik

JAMBI-Pengurus OSIS dan Pengurus Musyawarah Perwakilan Kelas (MPK ) SMAN 8 Kota Jambi masa bhakti 2015-2016 resmi dilantik pada Senin (01/02) kemarin. Kepengurusan ini terbentuk hasil pemilihan yang diselenggarakan setelah ujian semester ganjil lalu.

Setelah pelantikan, dilanjutkan dengan serah terima yang dilaksanakan bersamaan dengan upacara Senin (01/02). Acara serah terima jabatan dan pelantikan ini dihadiri Pengurus OSIS dan MPK masa bhakti 2015-2016, Pembina OSIS, guru dan karyawan serta seluruh siswa SMAN 8.

Dalam arahannya Kepala SMAN 8 Kota Jambi, Drs. Khairil Amri mengatakan bahwa OSIS merupakan organisasi resmi di sekolah. OSIS merupakan wadah membina generasi muda, baik pada kegiatan ekskul ataupun intrakurikuler.

“Oleh karenanya saya harapkan OSIS dapat menjadi wadah bagi peserta didik di SMAN 8 Kota Jambi dalam mengembangkan bakat dan potensinya,” ujar Khairil saat ditemui kemarin.

Dirinya juga menyampaikan bahwa pada tahun 2016 ini ada beberapa program baru OSIS yang akan dilaksanakan. Pertama mengadakan lomba baris berbaris, lomba tata upacara sekolah, seperti lomba menaikkan bendera merah putih yang dilaksanakan setiap Senin.

Sedangkan pada Sabtu akan digelar lomba penurunan bendera merah putih, yang dikhususkan untuk siswa SMAN 8 dan dilombakan secara perkelas untuk memperebutkan piala Walikota Jambi.

“Dibimbing oleh wali kelas, melibatkan alumni serta akan dilatih setiap hari Sabtu oleh pihak Kodim,” akunya. Selanjutnya ia berharap, kepada kepengurusan baru dapat melanjutkan prestasi yang sudah diraih, tentunya dengan prestasi yang lebih baik.

Saat ditemui seusai pelantikan, Ketua OSIS yang baru periode 2015-2016, Fitrian Widianto mengungkapkan bahwa pengurus OSIS SMAN 8 Kota Jambi saat ini harus lebih maju dan lebih unggul dari SMA lainya.

“Saya berjanji akan menjadikan semua program pelaksanaannya harus lebih baik dari OSIS yang dulu”, ungkapnya.

 (lia/adv)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: