Kandidat Gencar Blusukan

 Kandidat Gencar Blusukan

 Jelang Pilkada Sarolangun 2017

 

SAROLANGUN – Konstalasi politik jelang Pilkada Sarolangun 2017 terus menggeliat. Para kandidat yang akan bertarung kian gencar turun bertatap muka dengan masyarakat atau blusukan. Mereka memainkan jurus tersebut untuk meraih simpati publik.

Sebut saja incumbent, Cek Endra misalnya, dalam kapasitasnya sebagai orang nomor satu di Sarolangun ia terus turun ke masyarakat hingga daerah-daerah terpencil. Ia juga selalu mengawali dengan mengajak masyarakat untuk mengikuti kegiatan keagamaan. Tak hanya itu, ia juga membentuk tim pemenangan hampir disetiap kecamatan, tim ini dinamai CE Family.

Demikian juga halnya dengan Havis Hasbiallah, Anggota DPRD Sarolangun yang digadang-gadangkan PKS untuk maju. Ia juga sudah mematangkan persiapan menghadapi perebutan BH 1 SZ tersebut. Salah satunya dengan turun langsung ke masyarakat.

“Saya juga sudah mulai bersilaturrahmi dan melakukan sosialisasi untuk maju di Pilbub nanti,” ujar Havis.

Kini ia juga tengah membentuk tim komunikasi yang akan bertugas menjalin komunikasi ke partai lain untuk mendapatkan rekan koalisi. Karena di Sarolangun, PKS hanya punya 4 kursi di parlemen dan kurang 3 kursi lagi untuk memenuhi syarat dukungan minimal 7 kursi.

“Saya masih melakukan komunikasi secara pribadi dengan berbagai pihak, juga kita akan membentuk tim komunikasi yang nantinya akan membantu saya mendapatkan dukungan partai,” katanya.

Terpisah, Dedi Irawan yang disebut-sebut bakal maju melalui jalur perorangan juga intens turun ke masyarakat. “Setiap hari saya keliling untuk silahturahmi, dan meminta pendapat setiap tokoh masyarakat yang ada di Sarolangun ini. Alhamdullilah mereka mendukung saya dan siap berjuang maju bersama saya,” ujar Dedi.

Bahkan dalam waktu dekat, dirinya juga akan memasang baliho minimal 1.000 titik diseluruh wilayah Sarolangun.

“Kalau baliho saya targetkan 1.000 titik, Insyallah mulai dipasang pada akhir bulan nanti. Yang jelas saat ini saya terus menjalin silahturahmi ke masyarakat Sarolangun, jadi dengan begitu saya bisa melakukan evaluasi,” tandasnya.

Hilalatil Badri, yang juga anggota DPRD Provinsi Jambi juga menunjukkan bukti keseriusan untuk maju di Sarolangun. Ini terlihat melalui alat peraga kampanye miliknya yang sudah tersebar di Sarolangun, juga melalui media sosial dan pertemuan dengan masyarakat.

Kader PDIP ini juga kian serius menggalang dukungan. Bahkan ia sempat mengklaim banyak tim calon lainnya di Pilkada sebelumnya ikut bergabung dengannya.

“Kita terus turun ke masyarakat, menghadiri undangan. Kalau tim sekarang nama-namanya sudah ada, tim lain banyak juga yang gabung kekita,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: