Ismed Kahar Segera Dilantik

Ismed Kahar Segera Dilantik

 JAMBI – Ismed Kahar dalam waktu dekat akan segera dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi menggantikan Syahirsah, yang mundur karena maju di Pilkada Batanghari 2015 lalu.

                Ini setelah DPD I Golkar Provinsi Jambi menyerahkan surat persetujuan Pergantian Antar Waktu (PAW) ke DPRD Provinsi Jambi kemarin (2/2). Ismed merupakan peraih suara terbanyak ketiga di Pileg 2014 lalu dari Dapil Batanghari-Muaro Jambi setelah Syahirsah dan Masnah Busro.

                “Kita berharap segera dilantik, tadi (kemarin, red) kita telah menyerahkan persetujuan dari DPP partai ke Sekwan. Kita tak mau berlama-lama. Makanya kita harap ini segera diproses,” ujar Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Jambi, Sufardi Nurzain kepada sejumlah awak media.

                Bahkan menurut Ketua Fraksi Golkar ini, pihaknya sengaja mengajak Ismed Kahar mengantarkan persetujuan dari DPP tersebut.

“Kita sengaja hari ini mengajak Pak Ismed Kahar, supaya beliau  juga proaktif memantau. Kita meminta kepada Ketua dan Sekertaris DPRD untuk memproses  secepatnya. Karena Golkar ini performance-nya tergantung anggotanya. Kalau anggotanya berkurang, ya berkurang juga performance-nya,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Provinsi, Emi Nofisah mengatakan setelah adanya persetujuan ini, maka selanjutnya akan diproses dan dalam waktu dekat dikirim ke Mendagri untuk diterbitkan SK-nya. “Nanti kita akan segera kirim ke Mendagri untuk ditindaklanjuti,” jelasnya.

Selain itu, untuk proses PAW Sofia Fattah dan Edi Purwanto, menurutnya persetujuan untuk keduanya belum turun dari DPP. Namun usulan persetujuan tersebut diakui telah dilayangkan. “Kita masih menunggu dari Demokrat dan PDIP, harapan kita sumua harus selesai,” harapnya.

(cas/m4/mg5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: