Calon Ketua DPD Harus Kader Murni

Calon Ketua DPD  Harus Kader Murni

Yang jelas siapapun yang maju di DPD mereka adalah kader yang lahir dari tubuh PAN

Supriyono

Wakil Ketua DPW PAN Jambi

  

JAMBI – 11 DPD PAN kabupaten/kota se-Provinsi Jambi mulai Februari ini akan menggelar Musda. Namun DPW PAN Provinsi Jambi memberi kriteria khusus, bagi calon Ketua DPD harus kader murni.

Wakil Ketua DPW Provinsi Jambi, Supriyono mengatakan, untuk kreteria tersebut secara garis besar telah disebutkan di dalam AD/ART partai. Diantaranya adalah melewati jenjang sebagai kader partai.

“Yang jelas siapapun yang maju di DPD mereka adalah kader yang lahir dari tubuh PAN. Kententuannya sudah mengikuti latihan kader di partai,” katanya.

Termasuk juga soal loyalitas dan komitmen calon ketua DPD untuk membesarkan partai. Karena ke depan partai ini akan menghadapi Pileg 2019 dan Pilkada serentak 2017 dan 2018.

“Apalagi kita akan mengadapi Pemilu 2019. Makanya harus berjuang di Provinsi Jambi,”  sebutnya.

Ketua Bapilu DPW PAN Provinsi Jambi ini juga menyebutkan hingga Maret mendatang semua Musda di kabupaten/kota harus rampung. Untuk itu, Februari ini DPW memerintahakan agar DPD segera membuka penjaringan balon ketua. “Harapan kita setelah Musda ini mereka bisa membesarkan PAN di daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Sekretaris DPD PAN Kota Jambi Veri Aswandi mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera membuka penjaringan bakal calon ketua. Mengingat pelaksanaan Musda direncanakan pada pertengahan Februari ini.

“Sore ini (kemarin, red) kita akan rapat, mungkin Minggu ke tiga Februari ini sudah kita melaksanakan Musda,” katanya.

Setelah pertemuan ini dilakukan selanjutnya akan di bentuk kepanitian dan timsel penjaringan bakal calon ketua DPD. Dalam Musda ini sendiri nantinya akan melibatkan sebanyak 77 peserta dari perwakilan DPW, DPD, DPC dan sayap partai.

“Mekanismenya jika calon lebih dari 4 orang maka akan dilakukan pemilihan, namun jika kurang maka akan dibentuk formatur oleh DPW,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: