Sukandar Kantongi Belasan Nama

Sukandar Kantongi Belasan Nama

Calon Pendamping di Pilkada Tebo

 

TEBO – Diam-diam kandidat incumbent, Sukandar telah mengantongi belasan nama yang bakal dipilih menjadi calon pendampingnya di Pilkada Tebo 2017 mendatang.

Kepada Jambi Ekspres Sukandar mengatakan, dirinya sudah mengelompokkan beberapa nama yang bakal dipilihnya. Mereka berasal dari birokrat, politisi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya.

“Dari birokrat ada sekitar 6 orang, kemudian dari partai politik ada 4 atau 5 nama, tokoh agama 2 atau 3 orang, ada juga dari tokoh masyarakat. Jadi ada belasan nama yang masuk criteria kita, kira-kira seperti itu,” bebernya.

Nama-nama ini terangnya, akan disurvei dan disandingkan satu per satu dengan dirinya. Hal ini untuk melihat tingkat popularitas dan elektabilitasnya di tengah masyarakat.

“Nanti siapa dari kelompok ini yang punya potensi itu yang kita pilih, karena kita maju ini mau menang. Kita akan melihat kalau berpasangan dengan ini bagaimana, dengan yang itu bagaimana,” terangnya.

Hanya saja suami Anggota DPR RI, Saniatul Lativa ini enggan membeberkan satu persatu nama-nama yang dimaksud. “Kita baru mengkriteriakan seperti itu saja, tetapi belum ada mengarah ke nama. Seperti dari birokrat ada Pak Havis Husaini, dari partai politik ada Eka dan lainnya. Tergantung hasil survei, itu hal biasa kalau mau maju,” ujarnya.

Namun diakuinya, sejauh ini belum ada komunikasi yang mengarah untuk berpasangan dengan nama-nama yang telah dikantonginya tersebut. “Belum ada komunikasi dengan siapa-siapa,” sebutnya.

Lantas bagaimana dengan Havis Husaini, yang notabene Asisten II Setda Provinsi Jambi yang dikabarnya telah intens membangun komunikasi?

“Belum ada komunikasi, ketemu hanya saat dinas saja, karena saya Bupati Tebo dan beliau pejabat provinsi. Kalau ketemu empat mata bicara masalah Pilkada belum ada, saya tidak mau buru-buru Pilkada kan masih lama, masih satu tahun lagi,” tukasnya.

Sedangkan untuk perahu, ia optimis akan mendapatkan dukungan dari partai politik. “Saya tidak berani mendahului juga, mudah-mudahan aman,” imbuhnya seraya mengaku belum mematangkan tim pemenangan yang akan membantunya dalam perebutan BH 1 WZ nanti.

(bjg/cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: