Bobol Toko, Empat Remaja Diringkus

Bobol Toko, Empat Remaja Diringkus

Dua Diantaranya Pelajar

 

JAMBI – Empat remaja warga Kabupaten Muarojambi, kini meringkuk di balik jeruji besi. Mereka ditangkap anggota Polsek Berbak lantaran membobol toko dan mencuri satu unit sepeda motor.

Keempat tersangka adalah SS (16) warga Kumpe Ulu, IW (18) warga Kumpe Ulu, Suhardi (20) warga Kumpeh Ilir dan SP (15) warga Kumpeh Ilir. Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi.

Disebutkannya, para tersangka diringkus berdasarkan laporan kasus pencurian dengan pemberatan, yakni membobol toko milik Kamto (40) yang berlokasi di Desa Rantau Makmur, Kecamatan Berbak.  “Dua tersangka ada yang masih pelajar. Keduanya itu, IW dan SP,” ujar AKBP Kuswahyudi Tresnadi, kepada wartawan, kemarin (3/2) malam.

Lebih lanjut mantan Kapolres Tanjab Barat ini menjelaskan, tersangka diamankan atas laporan nomor LP B/02/II/2016/sektor/Berbak tertanggal 02 Feb 2016 sekira. Dalam laporannya, pelaku beraksi sekitar pukul 23.30 WIB.

Setelah menerima laporan, anggota Polsek Berbak langsung melakukan penyelidikan. Alhasil, berhasil diringkus SS dan IW. Kemudian, dilakukan pengembangan dan kembali ditangkap dua pelaku lainnya, yakni Suhardi dan SP di masjid Al-Anur Desa Sungai Aur, Kecamatan Kumpe Ilir. “Modus pelaku saat beraksi adalah dengan memanjat pagar tembok rumah korban dan membobol toko milik korban,” sebutnya.

Sejauh ini, kasus ini masih dalam pengembangan. Barang bukti yang diamankan adalah 1 unit sepeda motor Honda Revo dan 6 buah tabung gas LPG.

(pds)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: