SMK DB 4 Siap Melaksanakan UN CBT

SMK DB 4 Siap Melaksanakan UN CBT

JAMBI-Setelah lulus verifikasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) beberapa waktu lalu, maka SMK Dharma Bhakti (DB) 4 Kota Jambi terus berbenah. Berbagai persiapan agar Ujian Nasional dengan sistem CBT di SMK Dharma Bhakti sukses.  

Menurut Kepala SMK DB 4 Kota Jambi, Susi Diselita, SPd.I, MPd.I mengungkapkan, setelah SMK DB 4 lulus  verivikasi UNBK, maka turun bantuan dari Direktorat Pembinaan SMK berupa bantuan laptop sebanyak 25 unit.

“Dengan adanya bantuan ini, maka untuk mengikuti UNBK tahun 2016 ini insya Allah kita sudah siap,” ujar Susi saat ditemui kemarin.

Pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, seperti telah melakukan simulasi ofline sebanyak 3 kali. “Minggu depan mulai tanggal 9 Februari kita akan ikut simulasi bersama yang diadakan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi,” akunya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa dalam mengikuti UNBK ini, pihaknya tidak hanya mempersiapkan sarana saja, namun juga anak mempersiapkan anak didinya.

“Sekarang kita lebih menyiapkan mental. Kita berprinsip, kalau sekolah lain bisa, tentu kita juga bisa dan kita optimis bisa,” ungkapnya.

Untuk mengikuti Ujian Nasional, SMK Dharma Bhakti (DB) 4 Kota Jambi telah mulai melakukan persiapan awal. Pihaknya sudah mempersiapkan alat-alat yang digunakan untuk UN dan juga mempersiapkan mental siswa.

“Karena mental inilah yang sangat penting kita persiapkan agar siswa. Karena dengan menyiapkan mental dalam pelaksanaan UN, maka diharapkan UN dapat berjalan lancar,” tambahnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa, ada 64 orang siswa yang akan mengikuti UNBK. Mereka terdiri dari 3 prodi yakni Prodi Keuangan Akuntasi, Tenaga Pemasaran dan Teknik Informatika yakni RPL Rekayasa Perangkat Lunak.

“Alhamdulillah Prodi Tata Niaga Pemasaran SMK DB 4 juga telah terakreditasi A dan Prodi Keuangan Akuntasi akreditasi B. Untuk Prodi Teknologi Informatika saat ini tengah persiapan menghadapi akreditasi,” akunya. 

(lia/adv)  

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: