BEI Edukasi Pasar Modal di STIE Muhammadiyah

BEI Edukasi Pasar Modal  di STIE Muhammadiyah

JAMBI-Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Jambi bekerjasama dengan Phintraco Securities dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Jambi mengadakan kegiatan edukasi Pasar Modal, Jumat (5/2) lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula STIE Muhammadiyah Jambi yang diikuti oleh dosen dan mahasiswa STIE Muhammadiyah Jambi.

Wakil Ketua II STIE Muhammadiyah Jambi, Prima Audia, SE,ME menyebutkan, kegiatan edukasi yang dilaksanakan oleh BEI ada hubungannya dengan mata kuliah yang diajarkan di STIE Muhammadiyah. Diharapkan setelah adanya kegiatan ini dapat menjaring pelaku investasi di pasar modal dapat terjaring dari STIE Muhammadiyah.

\"Harapannya kedepan banyak mahasiswa yang demam berinvestasi. Selama ini yang kita kenal hanya teori, dengan adanya ini dapat langsung prakteknya,\" sebutnya.

Setelah pelaksanaan edukasi ini, BEI juga membuka galeri BEI di kampus STIE Muhamadiyah, dengan demikian dapat lebih mempermudah bagi mahasiswa yang ingin mengetahui tentang pasar modal. Sehingga disamping mempelajari teori tentang pasar modal, mahasiswa juga bisa langsung menjadi seorang investor. Tentunya bisa dimulai dari tahap yang kecil dengan sistem yang mudah. Sementara itu, Kepala BEI Perwakilan Jambi, Gusti Ngurah, menyebutkan, galeri yang dibuka oleh BEI di STIE Muhammadiyah diharapkan dapat menambah wawasan tentang berinvestasi.

\"Melalui galeri ini mahasiswa dapat memahami cara untuk berinveatasi, nantinya juga akan dibimbing dari BEI,\" ujarnya.

 (kar/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: