Sido Muncul Kembali Raih Top Brand 2016

Sido Muncul Kembali  Raih Top Brand 2016

JAMBI-Empat produk unggulan PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk kembali meraih penghargaan Top Brand 2016, yang diselenggarakan di Ballroom I, Hotel Mulia, Senayan, Jakarta.

                Produk-produk tersebut adalah Tolak Angin, Kuku Bima Energi, Kuku Bima TL, dan Kuku Bima Kopi Ginseng. Penghargaan diberikan dari Majalah Marketing dan telah diterima PT. Sido Muncul, Tbk selama sembilan kali berturut-turut sejak 2008 lalu.

                Penghargaan Top Brand diterima berdasarkan kategori “Obat Masuk Angin” untuk produk Tolak Angin, “Minuman Berenergi” untuk Kuku Bima Energi, “Obat Penambah Vitalitas Khusus Pria” untuk Kuku Bima TL, dan “Kopi Ginseng” untuk Kuku Bima Kopi Ginseng.

                Penghargaan diterima oleh Product Manager Sido Muncul Marco Hidayat dan Product Manager Kuku Bima Energy Arya Raditya. Direktur Utama PT Sido Muncul, Tbk Irwan Hidayat menyampaikan, melalui penghargaan-penghargaan ini, dapat menjadi tolak ukur bagi Sido Muncul dalam menjaga kualitas dan melakukan inovasi untuk pengembangan produk ke depannya.

                Top Brand Award adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepada merek-merek yang telah sukses mempertahankan kekuatan mereknya selama bertahun-tahun dan merupakan anugerah tertinggi bagi sebuah merek yang diberikan berdasarkan riset nasional yang diadakan oleh Frontier Consulting Group dengan melibatkan 14.000 responden.

                Metodologi pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara langsung dengan menggunakan kuesioner yang dikembangkan khusus untuk survei Top Brand Index.

                Merek menjadi salah satu kekuatan perusahaan terbesar saat ini. Merek bukan hanya sekedar identitas tetapi mampu menciptakan ekuitas yang tinggi bagi perusahaan, image dan loyalitas jangka panjang.

                Merek terkuat adalah merek yang mampu menempatkan diri pada posisi puncak. Banyak merek yang hanya kuat selama satu sampai dua tahun pada posisi puncak, namun kemudian semakin melemah pada tahun-tahun berikutnya.

                Kuku Bima TL, Kuku Bima Energi dan Tolak Angin telah terbukti sebagai produk yang memiliki merek yang kuat dengan diterimanya berbagai penghargaan dari tahun ke tahun yaitu Merek Terpopuler, Indonesia Customer Satisfaction Index (ICSA), Indonesia Best Brand Award (IBBA), Golden Best Brand Award, Platinum Best Brand Award, The Word of Mouth Marketing (WOMM), Cakram Award, Marketing Award, The Indonesia Herbal Medicine Award, The Indonesia Original Brand Apreciation, Indonesia Most Popular Medicine Award, Indonesia Original Brand Apreciation, dan Indonesia Living Legend Brand. 

(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: