Konsumsi Gas Tertinggi di Sumbagsel

Konsumsi Gas  Tertinggi di Sumbagsel

JAMBI-Pertamina Sumbagsel mengapresiasi penggunaan gas 12 kilogram (kg) di Jambi. Pasalnya, dari beberapa daerah yang ada, Jambi merupakan daerah terbesar penggunaan gas 12 Kg.

                Dari penggunaan rata-rata gas perharinya, di Jambi tingkat konsumsi gas 12 kg mencapai 20 persen dari konsumsi nasional, sementara untuk wilayah Palembang dan Bengkulu hanya belasan persen.

                Hal itu diungkapkan oleh GM Marketing Operation Region II Sumbagsel, Herman M Zaini.

                \"Iya, dari 180 metrik ton gas perharinya, 20 persen diantaranya gas 12 kg, sementara di Palembang kisaran 12 persen. Jambi luar biasa,\" kata Herman, Kamis (11/2) siang.

                Menurut Herman, dengan tingginya konsumsi gas 12 kg, khususnya Bright Gas tentunya Pertamina membantu pemerintah. Ini karena beban pemerintah untuk memberikan subsidi kepada masyarakat berkurang.

                Untuk itu, pihaknya akan terus mengupayakan bagaimana gas 12 kg itu selalu laris dipasaran. Cara paling baru yang mereka lakukan adalah dengan memberikan kupon undian berhadiah kepada pembeli gas 12 kg.

 

Kupon undian ini berhadiah seperti kulkas, mesin cuci, dispenser dan grand frizenya sebuah sepeda motor.

 

\"Ini merupakan apresiasi kita kepada pelanggan. Semoga dengan program ini masyarakat terpancing untuk menggunakan gas 12 kg ini,\" sebutnya.

 

Undian itu, lanjut Herman bukan iseng-iseng atau janji palsu, namun undian itu benar-benar terlaksana, dan itu diundi didepan banyak orang. Seperti yang dilakukan kemarin di Kantor Hiswana Migas. \"Program ini akan terus berlanjut dikemudian hari. Ya ini semua demi pelanggan gas 12 kg,\" ungkapnya.

 

Untuk mendapatkan undian ini, setiap pembelian satu tabung masyarakat bisa mendapatkan satu kupon undian. Dan itu berlaku dipangkalan ataupun pengecer yang ada disetiap daerah. (yni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: