KKN-MK STIKES HI Kelompok VI di Kumpeh Sukses!

KKN-MK STIKES HI Kelompok VI di Kumpeh Sukses!

MUAROJAMBI-Mahasiswa STIKES Harapan Ibu Jambi saat ini tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa Kesehatan (KKN-MK) sejak 25 Januari 2016 lalu.  Mengambil tema ‘KKN-MK Dapat Meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)’. KKN-MK kali ini turut diperankan oleh Kelompok VI di  Kecamatan Kumpeh .

M. Zen Kepala Desa Gedong Karya mengatakan bahwa pihaknya mewakili warga Desa Gedong menyambut dengan hangat kedatangan mahasiswa STIKES Harapan Ibu Jambi.

“Semoga dengan adanya KKN-MK ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat disini. Terutama bisa meningkat  kepedulian dengan kebersihan dan kesehatan,” ujar Zen kemarin.

                Adapun  Anggota Kelompok VI KKN-MK STIKES HI ini berjumlah 16 orang yaitu Surya Daboma (PSIK), Exsos Grend Dais (PSIK), Hamdalina Shoha (PSIK), Yessi Seftiara (Farmasi), Nico Nazhori Putra (PSKM) dan Gustriyanti TJ (PSKM).

Lalu ada Zamzami (PSIK), TriaWulandari (Farmasi), Hafifah Bafadhal (PSKM), Deni Septiandi (PSKM), Aulian Nopriendi (PSIK), Sonni Bimantara (PSKM), Destri Wulandari (Farmasi), Rafiza Putri (Farmasi), Aulia Rahmi (PSIK), dan Febby Rizky Ananda (PSKM).

“KKN tahun ini menggabungkan antara 3 program studi yaitu Program Studi Ilmu Keperawatan, Program Studi Kesehatan Masyarakat dan Program Studi Farmasi. Ini sangat bagus karena mengajarkan kita arti kekompakan,  kebersamaan dan kekeluargaan,”  Ujar Exsos Grend Dais.

Sementara itu Surya Daboma Ketua Kelompok VI mengatakan, melalui KKN disini besar sekali harapan pihaknya agar kegiatan yang kami lakukan ini dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat disini untuk peduliakan pentingnya kesehatan itu sendiri. 

“Dan juga perilaku hidup bersih dan sehat itu harus mulai kita tanamkan dalam diri kita sendiri, sehingga dapat tercipta masyarakat yang ber-PHBS,” harapnya

Kegiatan KKN-MK Kelompok VI tahun ini cukup padat. Diantaranya Penyuluhan Cara Menggosok Gigi dan Mencuci Tangan di TK Al-Khoiriyah dan SD Negeri 19/IX Gedong Karya, Penyuluhan Diare, Penyuluhan Gastritis (Maagh), Penyuluhan Hipertensi, Penyuluhan DBD dan Penyuluhan ISPA.

Selain itu ada kegiatan One Day Care (Perawatan Satu Hari) atau Cek Kesehatan Gratis, Gotong Royong, Pembuatan Toga, dan Lomba RT BANTAR (Bersih, Aman dan Pintar.

Juga ada  Lomba Mewarnai dan Menggambar tingkat TK Al-Khoiriyah serta Tournament Sepak Takraw STIKES HI Cup  2016 se-Wilayah Kumpeh Ilir yang diikuti oleh 11 kelompok di Kecamatan Kumpeh.

 (adv)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: