Politeknik Gelar FGD di SMKN 5 Merangin

Politeknik Gelar FGD di SMKN 5 Merangin

JAMBI-Politeknik Jambi mengadakan kegiatan Focus Group Diskusi (FGD) di SMKN 5 Merangin. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali dan menemukan kebutuhan warga sekolah tentang program pembinaan siswa dalam memperoleh karir yang lebih baik pada Sabtu (6/02) lalu.

FGD ini dibuka Drs. Ar Mulyadi MM, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin. Sedangkan narasumber pelaku usaha, perwakilan dunia industry, pisikologi pendidikan dan akademisi Politeknik Jambi, Darmuji, MPd.I.

Dimana mereka diharapkan dapat memberikan motivasi kepada siswa SMKN 5 Merangin sesuai dengan tema Focus Group Diskusi yaitu tentang ‘Karir Anda Suskses Anda’.

Direktur Politeknik Jambi Ir. Hilda Porawati, MT mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk mitra dengan SMKN 5 Merangin ini. “Maka kita adakan kegiatan FGD ini. Tujuan utama kita untuk mempersiapkan peserta didik untuk menghadapi MEA,” sebutnya.

Dalam kegiatan ini, peserta tampak antusias mengikutinya. Bahkan dalam FGD ini ada tanya jawab antara narasumber dengan siswa yang ikut kegiatan ini.

Sementara itu Kepala SMKN 5 Merangin, H. Suyono, SPd.I mengatakan bahwa cita-citanya hanya menginginkan siswa-siswinya untuk lebih memantapkan diri dan mampu bersaing.

Bukan hanya di daerah Merangin saja, tetapi di luar daerah juga dan SMK juga membutuhkan mitra kerja agar mampu bersaing dalam menghadapi Masyarakat Ekonom Asean (MEA).

 

 

Narasumber kegiatan menjelaskan bahwa kKunci sukses berkarir di dunia industry jangan hanya terpaku dengan keadaan. “Harus mempunyai integritas, sikap dan perilaku yang baik, disiplin, kerjakeras, bertanggung jawab dan jujur,” ujar Danu, perwakilan PT. KDA Merangin.

Hal itu dibenarkan juga Adam salah satu alumni Politeknik Jambi. Menurutnya kunci sukses bekerja harus memiliki karakter yang baik. “Selain itu kepribadian dan sikap mental yang baik, untuk skill yang dimiliki itu akan datang setelah bekerja,” ungkapnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan MoU antara Politeknik Jambi dengan SMKN 5 Merangin. Sehingga terbentuklah sebuah tekat bersama yaitu ingin menjadikan SMKN 5 Merangin menjadi SMK Excellent. Tekat siswa SMKN 5 Merangin mendapat dukungan penuh dari Politeknik Jambi dan dunia industri. 

(lia/adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: