UKM Seni Budaya Unbari Gelar Festival Puisi

UKM Seni Budaya Unbari Gelar Festival Puisi

JAMBI-Dalam rangka Ekspedisi Anggota Muda (AM) ke-X dan memasyarakatkan puisi, maka Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Budaya Aek Ngalir Unbari menggelar Festival Puisi tingkat SMA sederajat se-Kota Jambi pada Senin (15/02) kemarin.

                Kegiatan ini dibuka Wakil Rektor III unbari, Ir. M. Sugihartono, MSi. Dalam sambutannya Sugihatono mengapresiasi kegiatan yang digelar UKM Seni dan Budaya Aek Ngalir Unbari. Kegiatan ini merupakan salah satu cara memasyarakatkan puisi kepada generasi muda.

“Lomba ini ajang bagi kita untuk memasyarakatkan puisi kepada generasi muda. Salah satu caranya dengan perlombaan ini. Selain itu juga untuk memperkaya wawasan dan kemampuan generasi muda dalam membaca pusi, sehingga bakat mereka dibidang puisi bisa tersalurkan dengan baik,” ujar Sugihartono kemarin.

Dirinya mengharapkan kegiatan seperti dapat terus digalakkan, karena sangat bermanfaat bagi perkembangan puisi di Jambi. “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, akan lahir siswa yang bisa mengharumkan nama Jambi dibidang puisi tingkat Nasional,” harapnya.

Sementara Ketua Umum UKM Seni dan Budaya Aek Ngalir Unbari, Safrinaldi mengatakan bahwa kegiatan ini jadi agenda tahunan pihaknya. Terutama dalam penerima anggota baru UKM Seni dan Budaya Aek Ngalir.

“Setiap tahun tema kegiatannya berubah-rubah. Tahun lalu kita menggelar festival band dan tahun ini kita mengelar Festival Puisi. Kegiatan ini juga bagian dari kita memperkenalkan unbari kepada masyarakat, terutama siswa SMA sederajat,” akunya.

Ketua Panitia, Ade Diyani mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti 28 sekolah SMA/SMK dan MA se-Kota Jambi. Jurinya dari Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI), Taman Budaya Jambi dan Seniman Anak Jalanan. “Pemenang akan mendapatkan uang tunai, piagam dan sertifikat,” akunya.

 (kta/adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: