Angkut Sampah RT, Sediakan 5 Gerobak Sampah

Angkut Sampah RT, Sediakan 5 Gerobak Sampah

TELANAIPURA-Untuk menjaga kebesihan lingkungan RT, maka saat ini sudah tersedia gerobak sampah untuk mengangkut sampah warga ke TPS. Saat  ini sebanyak 5 gerobak sampah sudah disiapkan Kelurahan Telanaipura bagi warganya.

“Tujuannya agar masyarakat semakin peduli akan kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya,” aku Hartono, Lurah Telanaipura saat ditemui kemarin.

Dikatakannya, saat ini di Kelurahan Telanaipura telah tersedia 5 gerobak sampah yang ditempatkan di masing-masing RT yakni RT 01, RT 02, RT 06 dan RT 07.

Selain itu, juga disediakan tempat pembuangan sampah umum dibeberapa titik jalan umum. Hal ini dimaksudkan agar pola pikir masyarakat yang suka membuang sampah sembarangan dapat berubah lebih teratur dan peduli akan kebersihan lingkungan.

Tak hanya tempat sampah khusus dan umum saja, Pemerintah Kota Jambi juga memfasilitasi gerobak motor yang digunakan mengumpulkan sampah yang ada di setiap RT.

“Gerobak sampah yang tersedia saat ini ada 4 gerobak sampah untuk 6 kelurahan di Kecamatan Telanaipura,” tambahnya.

Dirinya mengharapkan masyarakat dapat berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan mulai dari membuang sampah pada tempatnya serta ikut berperan dalam berbagai kegiatan gotong royong.

 

 

Sebagaimana diketahui abhwa Pemerintah Kota Jambi telah berupaya menata pola kebersihan warga. Salah satu caranya dengan memberikan gerobak sampah kepada masyarakat berupa gerobak khusus seperti gerobak.

. (mg4/mg6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: