135 Siswa SMA Ikut Seleksi OSN

135 Siswa SMA Ikut Seleksi OSN

JAMBI-Sebanyak 135 siswa SMA se-Kota Jambi pada Kamis (18/02) kemarin mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Jambi di SMAN 1. Seleksi ini digelar serentak se-Provinsi Jambi, dimana pemenangnya akan dibina di Povinsi Jambi.

                Kegiatan ini dibuka Kabid Dikmen Diknas Kota Jambi, Mulyadi, SPd, MPd. Dalam sambutannya Mulyadi mengharapkan pengawas OSN agar mengawasi kegiatan ini dengan baik agar menghasilkan pemenang yang benar-benar murni.

                “Kita tidak ingin acara ini hanya serimonial belaka. Kita ingin ajang ini untuk melihat potensi siswa kita dan hasilnya adalah yang terbaik dari yang baik,” harap Mulyadi saat memberikan pengarahan kemarin.

                Dirinya juga mengharapkan dari ajang seleksi OSN tingkat Kota Jambi akan muncul siswa berprestasi dari Kota Jambi yang membanggakan. “Jadi siapapun yang menang karena kemampuannya, sehingga ia bias bersaing dengan daerah lain ketika seleksi tingkat provinsi maupun nasional nanti,” ujarnya.

                Sementara itu Kasi SMA, Supriati, SPd, MPd mengatakan bahwa jumlah pendaftar OSN ini sebanyak 736 siswa dari 30 SMA. Selanjutnya dilaksanakan pra seleksi, maka didapat 45 siswa dibina Diknas Provinsi Jambi dan 90 dibina Diknas Kota Jambi.

                “Hasil seleksi ini akan dibina Diknas Provinsi Jambi dan mereka akan diseleksi lagi untuk mewakili Provinsi Jambi ke tingkat Nasional,” ujar Supriati saat ditemui kemarin.

                Dalam OSN ini diakuinya ada 9 mata pelajaran yang diseleksi. Mata pelajaran tersebut adalah matematika, fisika, biologi, ekonomi, kimia, kebumian, geografi, astraonomi dan komputer.

                “Setiap mata pelajaran, ada 15 orang siswa yang ikut seleksi. Mudah-mudahan mereka yang menang dapat mewakili Jambi ke tingkat nasional,” harapnya. 

(kta/adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: