Ajar Siswa Praktek Salat Jenazah

Ajar Siswa Praktek Salat Jenazah

JAMBI-Untuk melatih anak didiknya praktek ilmu kemasyarkaat, maka MI Al-Munawaroh seminggu sekali mempraktekkan saalat jenazah kepada siswnaya. Kegiatan ini dilaksanakan sebelum proses KBM dimulai.

Kepala Madrasah Ibtiddaiyah Al-Munawarroh Drs. H. Syaipuddin, M.Pd mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendidik dan memberi pengetahuan ajaran agama kepada  siswa-siswinya. Terutama bagaimana pelaksanaan salat jenazah berikut bacaannya agar bisa melahirkan generasi berkarakter.

Apalagi melihat perkembangan zaman, dikhawatirkan generasi generasi muda Islam tidak mengetahui nilai-nilai syari’at seperti salat jenazah ini. Dalam proses belajar mengajar di MI Al-Munawwaroh .

“Kita membiasakan anak untuk taat beribadah. Guru selalu mengajarkan ilmu-ilmu agama, sehingga terbentuk mental, moral dan akhlak yang baik serta akan memberi manfaat kepada orangtuanya,” ujarnya.

Dijelaskannya, praktek salat jenazah dilakukan setiap 1 minggu sekali. Tidak hanya itu, setiap hari Jum’at mengajarkan berceramah atau kultum serta hari Sabtunya praktek bacaan salat fardhu, disamping melaksanakan kegiatan senam dan kegiatan lainnya.

“Semoga yang kita ajarkan ini dapat menciptakan peserta didik yang taat, berakhlak, cerdas serta berpotensi di masa mendatang,” harap.

. (lia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: