Ajarkan Siswa Jaga Kebersihan Sekolah

Ajarkan Siswa Jaga Kebersihan Sekolah

JAMBI-Untuk membiasakan anak didik sejak dini menjaga kebersihan lingkungan sekolah, maka SDN 77 Kota Jambi menerapkan program berbagai lomba dibidang kebersihan. Hal ini untuk memacu siswa untuk menjaga lingkungan sekolah tetap bersih.

Kepala SDN 77 Kota Jambi, Suryati mengatakan, kebersihan dan keasrian lingkungan sekolah merupakan tanggung jawab bersama dari setiap warga sekolah.

“Peran guru dan siswa bahkan orangtua sangat berperan dalam pemeliharaan dan perwujudan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat,” ujarnya.

Dengan kondisi sekolah yang sehat akan melahirkan siswa yang cerdas, bermutu, berwawasan lingkungan serta mampu menerapkan sikap cinta dan peduli lingkungannya di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

“Untuk itu upaya-upaya yang perlu juga dilakukan untuk lebih meningkatkan kebersihan dan keindahan kelas. Makanya kita pandang perlu adanya kerja bhakti Jum’at bersih, lomba kebersihan kelas, lomba kekompakan petugas piket kelas,” akunya.

Diakuinya bahwa pendidikan lingkungan hidup sekarang ini banyak diajarkan oleh guru-guru di sekolah dengan program-program yang diintergrasikan dalam pelajaran. Sehingga siswa bias memahami arti pentingnya kebersihan skolah.

  (lia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: