SDIT Asy-Syifa Mulai Terima Siswa Baru

SDIT Asy-Syifa Mulai Terima Siswa Baru

JAMBI-SDIT Asy-Syifa Kota Jambi telah mulai membuka Penerimaan Siswa Baru (PSB) tahun ajaran 2016/2016. PSB sendiri dimulai pada9 Februari 2016 lalu.

Kepala SDIT Asy-Syifa Kota Jambi, M. Yusuf, SAg mengungkapkan, pihaknya telah mulai menerima pendaftaran siswa baru. Untuk tahun ini kuota siswa baru di SDIT Asy-Syifa 50 siswa.

“Ini dikarenakan sarana ruang belajar masih terbatas. Untuk itu kita hanya menerima siswa baru melalui jalur seleksi yaitu umur minimal 5,8 tahun dan dengan test tertulis,” ujarnya.

Tujuan utama pihaknya melaksanakan PSB dengan sistem seleksi ini adalah untuk mentargetkan kualitas dan mutu sekolah. “Sehingga kita  mampu bersaing dengan sekolah-sekolah faforit lainnya,” akunya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa SDIT Asy-Syifa Kota Jambi memiliki program unggulan dan program ekskul yang bias berprestasi. “Bakat dan minat siswa kita juga selalu dikembangkan melalui jalur yang telah diprogramkan,” jelasnya.

Untuk infomasi lebih lengkap, maka calon siswa bisa dapat datang ke alamat SDIT Asy-Syifa di Jalan Untung Suropati RT 51 No. 150 Simpang Rumah Sakit Jiwa Jambi.

Begitu juga untuk siswa pindahan kelas 4-5 masih ada kesempatan untuk bergabung, apabila memenuhi syarat dan lulus tes pindahan.

 (lia)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: