Pendidikan & Kesehatan Jadi Andalan

Pendidikan & Kesehatan Jadi Andalan

 

JAMBI - Muswil ke-16 Muhammadiyah Provinsi Jambi baru saja digelar Sabtu (20/2) kemarin. Muswil yang berlangsung di Aula Asrama Haji Kota baru itu berjalan cukup alot. Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadyah Provinsi Jambi baru bisa diputuskan Minggu dinihari 02.45 WIB (21/2). H Suhaimi Chan, terpilih sebagai PW Muhammadiyah Provinsi Jambi priode 2015-2020 dengan perolehan suara 128. Agus Salim menjadi Sekretaris dengan Perolehan suara 125.

Awalnya, perolehan suara Suhaimi Chan, sama dengan perolehan suara yang diraih H Ismet Taufik, yakni sama-sama 128 suara. Dengan hasil Musyawarah, Suhaimi Chan lah yang ditunjuk sebagai Ketua. Suhaimi Chan,  kepada harian ini, mengaku, awalanya ia juga merasa keberatan ditunjuk menjadi PW Muhammadiyah. Menurutnya H Ismet lebih pantas ditunjuk sebagai PW Muhammadiyah, karena sudah sennior.

”Tapi keputusan musyarah tetap menunjuk Saya. Saya siap. Kita di Muhammadiyah memang lebih mengutamakan musyawarah,” katanya. Setelah ditunjuk menjadi PW Muhammadiyah Provinsi Jambi, tentu Amanah yang berat sudah di emban oleh mantan Pimpinan Daearah Muhammadiyah Sarolangun itu. Dalam waktu dekat, Suhaimi mengatakan akan segera mengunpulkan tim 13 yang sudah dibentuk pada Muswil kemarin.

”Karena kita baru, tentu kita akan kumpulkan tim untuk membicarakan program kedepan,” katanya. Dijelaskan Suhaimi, dengan pertemuan tersebut, tentu akan diadakan konsolidasi pengurus-penegurus agar menjadi lebih solid. ”Kita evaluasi juga. Saya berharap agar pengurus bisa bekerja sungguh-sungguh. Sejauh ini Saya lihat tim 13 cukup solid,” imbuhnya.

Dalam waktu dekat, sebut Suhaimi, dirinya akan meningkatkan amal usaha Muhammadiyah, yakni di bidang pendidikan dan kesehatan. ”Kita akan segera bangun gedung dakwah, itu salah satu sarana dan prasarana untuk amal usaha kita,” janjinya.

Saat ini sebut Suhaimi, Amal usaha di bidang pendidikan yang dimiliki Muhammadiyah Provinsi Jambi, diantaranya, ada tiga perguruan tinggi, yakni STIE Muhammadiyah, STKIP Kerinci dan STKIP Muara Bungo. ”Kedepan kita akan berencana membangun Uversitas. Itu merupakan program jangka panajang kita,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris PW muhammadiyah, Agus Salim menjelaskan, program prioritas PW Muhammadiyah Provinsi Jambi, yakni membangun gedung dakwah, mengembangkan kuantitas dan kualitas cabang sebagai basis penguatan, pemberdayaan dan perluasan gerakan Muhammadiyah, pengembangan sistem gerakan, penegembangan kualitas sumber daya anggota, penembangan amal usaha dan  pemengembangan model gerakan pemcerahan muhammadiyah.

”Semuanya ada enam,” pungkasnya.

(hfz)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: