Di DPP, DPC Nyatakan Sikap ke BM

Di DPP, DPC Nyatakan Sikap ke BM

Inginkan HBA Berkiprah di Pusat

 JAMBI – Jelang pelaksanaan Musda DPD Demokrat Provinsi Jambi, para calon yang akan bertarung terus berebut dukungan. Hanya saja, 7 dari 13 suara sepertinya sudah menjadi milik Burhanuddin Mahir (BM).

                Bahkan 6 DPC yang terdiri dari, Batanghari, Tebo, Sarolangun, Kota Jambi, Tanjabbar, Tanjabtim telah menyatakan sikap untuk mendukung BM di hadapan petinggi DPP Demokrat di Jakarta. Artinya, 6 suara ditambah satu suara dirinya sebagai Ketua DPC Demokrat Muaro Jambi, BM telah mengantongi 7 suara.

Kepastian mengenai hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC Demokrat Batanghari, Jasasila kepada Jambi Ekspres kemarin (21/02). Menurutnya, DPC-DPC sudah bertemu dengan petinggi DPP Ketua BP OKK, Letjend TNI (Purn) Andi Geerhan dan Bendum DPP Indrwati Sukadis.

“Dalam pertemuan itu, DPC yang hadir itu menyatakan dukungan kepada Cik Bur. Ada juga yang via telepon dengan DPP, Tanjabbar dan Tanjabtim karena keduanya tidak bisa hadir,” ujarnya.

Dikatakan Jasasila, pihaknya juga menanyakan kepada DPP terkait pelaksanaan Musda ini, ternyata DPP menerima masukan dari bawah. “Kalau mayoritas DPC sudah mendukung siapa calon yang dimajukan, DPP ikut. Polanya sekarang menerima masukan dari bawah,” katanya.

Termasuk juga soal pemecatan dirinya, BM dan Rahimah Fachrori, menurut DPP menegaskan tidak ada pemecatan. “Tidak pernah ada pemecatan menurut DPP. Tidak boleh itu, karena pemecatan ada aturannya. Harapan kita DPD terbuka saja di Musda ini, jangan ada jegal menjegal,” tuturnya.

Soal alasan mendukung BM, diakuinya karena Demokrat Jambi butuh pemimpin yang tegas, tidak plin plan, mampu membina, melakukan konsolidasi dan komunikasi ketingkat bawah.

“Kita juga cukup berbangga kepada HBA, karena beliau sudah dipercaya Pak SBY untuk duduk sebagai Majelis Tinggi, hanya 11 orang dari 34 provinsi. Itu penghargaan yang sangat tinggi untuk HBA dan bagi kader Demokrat Jambi. Kalau itu disia-siakan, artinya HBA tidak menghargai dan melalaikan kepercayaan SBY,” terangnya.

Ketua DPC Demokrat Sarolangun, Musharsah juga senada dengan Jasasila. Menurutnya dalam pertemuan tersebut ditanyakan satu persatu oleh DPP alasan kita memilih calon Ketua DPD. “Kebetulan dalam pertemuan itu tidak ada yang memilih HBA, semuanya menyatakan memilih Cik Bur,” ujarnya.

Mendengar pernyataan mereka, diakui Musharsah DPP merespon dengan baik. “Semuanya itu ada delapan suara ke Cik Bur. Kalau sudah delapan suara ini ya sudah musyawarah mufakat, tidak ada voting lagi. Itu saja kata DPP,” sebutnya.

Ia juga menginginkan, yang menjadi Ketua DPD ke depan adalah orang yang bisa berkomunikasi dengan tingkat bawah. “Yang bisa mengayomi, membesarkan partai dan lainnya. Kalau HBA cukup menjadi anggota Majelis Tinggi, SBY sudah memberikan kepercayaan,” tuturnya.

Ketua DPC Demokrat Tebo, Samsurizal juga setali tiga uang dengan Jasasila dan Musharsah. “Kita di DPP menyampaikan aspirasi terkait Musda, responnya cukup bagus. Dalam rangka persiapan Musda memang harus dikonfirmasi satu persatu pemilik suara,” ujarnya.

Ke depan, pihaknya mengharapkan ketua baru dan dipegang oleh orang yang percaya dengan kader-kadernya di bawah. Ia juga mengaku sangat menghargai HBA, apalagi beliau sudah menjadi anggota Majelis Tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: