Mobil Pelangsir BBM Terbakar

Mobil Pelangsir BBM Terbakar

SUNGAIPENUH- Satu unit mobil pick up Mitsubhisi Colt tiba-tiba terbakar di jalan umum Desa Sungai Liuk, Kecamatan Pesisir Bukit, Kota Sungaipenuh sekitar pukul 23.00 Sabtu (20/2) kemarin.

Kapolres Kerinci, AKBP S Winugroho melalui Kasat Lantas AKP Supariyanto mengatakan, awalnya Kusnan Taufik (51), warga Desa Siulak Deras Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci bersama istrinya, Fatmawati (48) membeli minyak di SPBU Kumun. Minyak yang dibeli berupa solar dan bensin yang dimasukkan ke beberapa Jerigen plastik dan diletakkan di bak belakang mobil pick up mitsubhisi Colt Diesel miliknya.

Pada saat mobil tersebut melaju dari arah Kota Sungaipenuh menuju Siulak, pengemudi melihat ke arah belakang mobil ada api yang tidak diketahui asalnya menyambar jerigen minyak bensin dan solar yang dibawa pengemudi.

Api pun dengan cepat menyambar seluruh jerigen yg berisi bensin dan solar yang ada didalam mobil. \"Pengemudi keluar untuk melihat api, sedangkan isterinya terlambat keluar dari mobil, sehingga kaki korban, pada betis kanan dan kiri sampai ke jari kaki mengalami luka bakar ringan,\" ujarnya.

Api tidak dapat dikendalikan dan akibatnya mobil terbakar secara keseluruhan. \"Api dapat dipadamkan setelah mobil Damkar Kota Sungaipenuh tiba dilokasi. Sedangkab penumpang dirawat di Rumah Sakit DKT,\" jelasnya.

Sementara itu Kepala UPTB Damkar Sungaipenuh, Junaldi untuk memadamkan api Damkar Kota Sungaipenuh menurunkan 4 unit armada. \"Api dapat dipadamkan setelah 20 menit kemudian,\" umgkapnya.

(dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: