Dirazia, Waria Lepas Pakaian

Dirazia, Waria Lepas Pakaian

JAMBI-Penertiban gelandangan, pengemis dan anak jalanan di kawasan Pasar Kota Jambi yang digelar oleh petugas Trantib Kecamatan Pasar, kemarin siang (22/2) sekitar pukul 11.00 Wib, berlangsung ricuh.

Pasalnya, salah seorang ibu rumah tangga mengamuk menggunakan senjata tajam  saat anaknya diamankan petugas.

Selain itu,  ada juga waria yang memeberotak dan melepaskan pakaiannya saat hendak diamankan petugas.

‘’Ibu itu merupakan salah satu orang tua dari anak jalanan yang kita amankan,’’ ujar Camat Pasar, Mustari Affandi kepada harian ini, kemarin.

Menurut Mustari, ibu tersebut  mengeluarkan senjata tajam (golok), dari dalam tasanya, mengejar  Ani, Kasi Tuna Sosial dan Anak Jalanan Dinas Sosial Kota Jambi yang saat itu juga ikut dalam penertiban.

”Ia mengejar Ibu Ani dengan golok, beruntung, petugas trantib melihat kejadiann itu, dan langsung mengamankannya,”kata Mustari Affandi.

”Waria itu juga ngamuk, melepaskan pakaiannyo, samapai tinggal (maaf) celana dalamnoy be,” katanya.

Pada penertiban di jalan Husni Thamrin kemarin, sebut Mustari sedikitnya ada tujuh orang yang diamankan, yakni satu orang waria, 4 orang anak jalanan di bawah umur,  satu orang ibu-ibu yang mengancam petugas  dan satu orang pria muda yang diduga spesialis copet.

”Pria yang kita duga copet dan Ibu-ibu tersebut, kita serahkan ke Polsek pasar,” imbuhnya.

Kedua yang orang yang di serahkan ke Polsek Pasar, jelas Mustari sudah berbuat pidana, karena mengancama keselamatan petugas menggunakan sajam,  dan pemuda satunya di duga spesialis copet, karena dilihat dari gelagat dan gayanya.

”Tadi yang pemuda itu, saat hendak dibawa sempat mau kabur,  itu kita duga copet dan juga pengguna narkoba,” ujarnya.

Lima dari tujuh orang yang berhasil dijaring kemarin, langsung digelandang ke Dinas Sosial Kota Jambi, dan ditindak lajuti, mereka akan diberikan pembinaan, dan satu orang anak yang dibawah umur tersebut, diketahui orang tua nya berdomisili di Betung, Banyuasin Palembang.

”Itu akan di kembalikan kesana, waria yang tadi diamankan juga kita lakukan tes HIV. Tadi (kemarin, red) kita minta langsung dokter puskesmas pasar untuk mengecek,” imbuhnya.

Namun, pda penertiban kemarin, masih banyak gepeng dan anjal yang berhasil melarikan diri saat hendak diamankan petugas, alhasil mereka lolos dari ancaman jeruji Dinas Sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: