Jelang UN, Gelar TO dan Les

Jelang UN, Gelar TO dan Les

JAMBI-JAMBI-Dalam menghadapi ujian nasional (UN) beberapa waktu lalu, maka berbagai persiapan sudah digelar MTsN Talang Bakung. Dimana jadwal UN MTsM diperkirakan pada Mei 2016 mendatang dan siswa perlu dipersiapkan secara matang.

“Walaupun UN masih ada dua bulan lagi, namun kita perlu mempersiapkan diri dengan mengadakan les dan try out ( TO ) lebih awal agar mendapat hasil terbaik,” ujar Kepala MTsN Talang Bakung, Ambo Fera Afrizal saat ditemui kemarin.

Berkaca dari tahun lalu, dimana MTsN Talang Bakung berhasil lulus 100 persen, maka untuk tahun ini itu harus menjadi cambuk dan motivasi, karena untuk mempertahankan prestasi seperti itu tidaklah mudah.

Menurutnya, Try Out ini bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa dalam mengerjakan soal soal setara Ujian Nasional. Soal yang diberikan sesuai dengan kisi kisi Ujian Nasional 2016 yang sudah dirilis oleh Kemendikbud.

“Kita berharap kerjasama semua pihak terutama orangtua siswa demi kemajuan madrasah dan peningkatan prestasi terutama dibidang akademik,” tutupnya.

 (lia)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: