Tingkatkan Kreatifitas dan Keterampilan Siswa

Tingkatkan Kreatifitas dan Keterampilan Siswa

JAMBI-Dalam rangka untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan siswa, ada banyak hal yang dapat dilakukan. Hal ini bias dilihat di SDN 69 Kota Jambi yang terus berusaha memberikan bekal keterampilan bagi siswanya, disamping ilmu pendidikan formal.

Kepala SDN 69 Kota Jambi, Hj. Mutia kusumawati, SPd  mengatakan, selain menanamkan ilmu umum, peserta didik juga dibekali dengan keterampilan. Tujuannya untuk meningkatkan kreativitas yang bermanfaat.

Keterampilan yang diajarkan itu dimulai dari hal-hal yang sederhana, seperti belajar membuat berbagai kerajina dari barang bekas.

Diungkapkannya, setiap kelas di SDN 69 Kota Jambi memiliki program unggulan keterampilan masing-masing. “Bekal keterampilan ini juga ditekankan agar siswa memiliki keterampilan yang memadai,” akunya.

Selama ini dibeberapa sekolah dasar lainnya jarang menginisiasi hal-hal seperti ini. “Padahal meskipun sederhana namun akan berdampak pada skill siswa,” tambahnya.

Mutia mengakui, respon siswa terhadap program studi ini sangat bagus. Mereka nampak antusias dalam setiap pelatihan keterampilan. “Kami akan terus membimbing dan mengembangkan keterampilan siswa,” jelasnya.

Selain itu, untuk memberikan ilmu keterampilan ini, guru yang mengajar ilmu keterampilan ini juga harus memiliki skill untuk mengajar. “Oleh karena itu, kami juga memberikan pelatihan bagi guru untuk dapat mengajar dengan baik pada siswa kita,” pungkasnya.

 (lia)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: