Hadapi UN, Intensifkan Pembinaan Mental Siswa

 Hadapi UN, Intensifkan Pembinaan Mental Siswa

JAMBI-Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat yang akan digelar bulan Mei mendatang. Apalagi pelaksanaan UN yang tinggal menghitung hari, sehingga SMP PGRI 2 Kota Jambi semakin intensif melakukan persiapan terhadap peserta didiknya.

Selain menggelar les tambahan, pihaknya saat ini telah melakukan try out kepada siswa kelas 9, dalam rangka memberikan gambaran soal-soal yang diprediksikan bakal keluar pada UN nanti.

Kepala SMP PGRI 2 Jambi, Safrijal, SPd  mengatakan, untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi UN, pihaknya berupaya secara maksimal, supaya siswanya bisa mengikuti dan mengerjakan soal UN secara maksimal sehingga bisa lulus 100 persen.

“Yang kita harapkan pastinya, siswa kita nanti bisa lulus 100 persen. Dan yang tidak kalah penting, mereka dapat melanjutkan ke sekolah yang mereka inginkan. Bahkan bisa masuk ke sekolah favorit,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam persiapan mengahadapi UN ini, pihaknya memang lebih intensif mempersiapkan siswanya. Tidak hanya melakukan try out, pihaknya juga mengurangi kegiatan ekstra kurikuler bagi siswa kelas IX, agar lebih fokus terhadap belajar.

Disamping itu, sejak awal Februari lalu, pihaknya juga telah mempersiapkan siswanya dengan memberikan tambahan jam belajar kepada siswa, yang dilakukan usai kegiatan belajar mengajar setiap hari Kamis dan Sabtu.

“Mudah-mudahan dengan adanya persiapan yang sudah dilakukan jauh hari, peserta didik bisa maksimal belajar dan fokus terhadap UN. Insya Allah, hasilnya nanti juga bisa optimal sesuai yang diharapkan,” ungkapnya.

Untuk mempersiapkan UN nanti, pihaknya juga tidak hanya menghimbau kepada siswa untuk mengikuti belajar tambahan saja. Namun, pihaknya juga menganjurkan kepada siswa untuk berlatih mengerjakan contoh-contoh soal yang bisa didapat dari internet.

 (lia)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: