PKS Minta CE Gandeng Kadernya

PKS Minta CE Gandeng Kadernya

 Sodorkan Hafis Hasbiallah

 JAMBI – Konstalasi politik jelang Pilkada Sarolangun terus berkembang. Partai politik sudah mulai menampaknya sinyal arahkan dukungannya. Seperti PKS misalnya, dari komunikasi yang dibangun oleh Tim Optimalisasi Musyarokah (TOM) dukungan mengarah kepada incumbent, Cek Endra (CE).

                Hal ini diakuinya oleh Ketua DPW PKS Provinsi Jambi, Rudi Wijaya kepada sejumlah awak media kemarin (13/4). “Tampaknya sudah mengarah ke sana (CE, red). Tapi ini baru pembicaraan di internal, belum final, nanti keputusan ada di DPP,” ujarnya.

                Tentu sebelumnya diputuskan dukungan ini, ada deal politik antara PKS dan CE. PKS menyodorkan Hafis Hasbiallah untuk disandingkan dengan petahana. Alasannya, empat kursi yang dimiliki PKS di legislative pantas untuk diperhitungkan.

                “Tentu kita ada hitung-hitungannya, kenapa kita menyodorkan kader internal untuk jadi nomor dua. Di Sarolangun sendiri, kita punya empat kursi dan duduk pula sebagai salah satu wakil ketua dewan. Berarti kader kita cukup diperhitungkan,” terangnya.

                Meski demikian, diakui anggota DPRD Provinsi Jambi ini, jika tidak menemui kata sepakat dengan CE, PKS juga masih membuka peluang untuk kandidat lainnya. Sejumlah nama yang juga telah intens berkomunikasi, seperti dengan Hilallatil Badri, Asad Isma dan Maryadi Syarief.

                “Politik itu sangat dinamis dan fleksibel. Apalagi finalnya keputusan di DPP, dari komunikasi yang dibangun semua intens. Yang pasti target kita menang. Insyaallah seperti Pilkada Bungo, kader kita ada dan menjadi pemenang. Di Sarolangun juga kita inginnya seperti itu,” katanya.

                Sedangkan untuk Pilkada Tebo dan Muaro Jambi, ia mengaku komunikasi terus dibangun oleh pihaknya. Untuk di Tebo terdapat beberapa nama seperti, incumbent Sukandar, Yopi Muthalib dan Eka Marlina.

                “Begitu juga di Muaro Jambi, prosesnya masih berjalan, nanti akan mengerucut,” tukasnya.

(aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: