Penyerahan Berkas ke DPP Golkar Molor

Penyerahan Berkas  ke DPP Golkar Molor

JAMBI- Penyerahan berkas penjaringan dan peyaringan bakal calon kepala (Cakada) Golkar Jambi ke DPP molor. Rencananya bekas penjaringan Cakada ditiga kabupaten yakni Muarojambi, Tebo dan Sarolangun ini sudah harus sampai ke tangan DPP pada 15 April kemarin.

Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Jambi, Sufardi Nurzain mengatakan, tertundanya penyerahan ini karena pihaknya masih menunggu berkas penjaringan dari DPD II Golkar Tebo. Menurutnya, berkas tersebut masih diverifikasi dan akan diplenokan.

“Tinggal Tebo yang belum, terakhir mereka masih memverifikasi berkas penjaringan,” ujarnya.

Meski tertunda, ia memperkirakan berkas tersebut sudah sampai ke tangan DPD I dalam beberapa hari ke depan. Karena di DPD I nantinya masih akan dilakukan pleno sebelum dikirim ke DPP.

“Kita tunggu saja, sehari dua hari ini sudah dikirim ke DPD I. Nanti kita akan pleno juga. Awal bulan depan kita kirim,” jelasnya.

Bagaimana dengan Muarojambi dan Sarolangun? Anggota DPRD Provinsi Jambi ini menyebutkan untuk kedua kabupaten tersebut sudah berada di DPD I. Hanya saja, pihaknya belum melihat berkas tersebut karena masih menuggu penyelesaian dari Tebo. “Muarojambi dan Sarolangun sudah di DPD, tapi kita belum lihat berkasnya,” katanya.

Di Sarolangun, terdapat beberapa nama yang mendaftar yakni, M madel, Maryadi Syarif, Aang Purnama, dan beberapa nama lainnya. “Pastinya belum tau, begitu juga di Muarojambi ada Ivan Wirata, Masna Busro dan Mantan Wakil Ketua DPRD periode kemarin,” jelasnya.

Lantas apakah keterlambatan ini menimbulkan masalah? Sufardi mengaku tidak menjadi maslah meski penyerahan berkas harus bergeser dari jadwal semula. Karena Golkar saat ini masih akan menghadapi Munaslub yang dijadwalkan bulan depan.

“Di DPP tahapannya juga belum berjalan, karena kita masih akan Munas dulu. Mungkin setelah Munas baru akan tancap Gas,” tukasnya.

(aiz) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: