Nasib Ditangan Rektor

Nasib Ditangan Rektor

Dua Nama Calon Wakil Diserahkan

JAMBI - Pemilihan wakil rektor Universitas Jambi (Unja), (20/4) kemarin selesai dilakukan. Dari 56 anggota senat, dua tidak hadir.

Amri Amir, Ketua Panitia Pemilihan wakil Rektor Unja mengatakan, 54 anggota senat sudah memberikan suara untuk masing-masing calon wakil Rektor. Satu anggota senat memiliki 1 hak suara untuk calon wakil rektor di 4 bidang.

Empat calon wakil rektor itu ialah, wakil rektor 1 bidang akademik, wakil rektor 2 bidang administrasi dan keuangan. Wakil rektor 3 bidang kemahasiswaan dan wakil rektor 4 bidang perencanaan dan sistem informasi. 

“Masing-masing bidang diikuti oleh 3 orang calon wakil Rektor,” katanya.

Lebih lanjut, Amri Amir menjelaskan, dua nama calon wakil Rektor dengan perolehan suara terbanyak diserahkan ke Rektor. “Siapa wakil rektor terpilih dari dua nama itu tergantung Pak Rektor,” akunya.  

Nama yang disampaikan ke Rektor itu pemilik suara terbanyak satu dan dua. Dari tiga nama itu, satu calon memperoleh suara terendah, ada yang hanya memperoleh 2 suara, 5 suara, 7 suara hingga 9 suara.

“Dua suara terbanyaklah yang kita ajukan ke Rektor,” terangnya.

Calon wakil rektor bidang akademik terpilih 1, yaitu, Prof. Dr. Ir. RA Muthalib dengan perolehan 25 suara. Wakil rektor bidang akademik terpilih 2, yakni, Prof. Dr. Asrial dengan perolehan 18 suara.

Wakil rektor bidang administrasi dan keuangan terpilih 1, yaitu, Dr. Sahuri dengan perolehan 27 suara, terpilih 2 Dr. Ade Oktavia dengan perolehan 18 suara. Sedangkan wakil rektor bidang kemahasiswaan terpilih 1, yakni, Prof. Dr. H. Abdul Azis dengan perolehan 24 suara. Terpilih 2 Dr. Drs. Sukendro dengan perolehan 20 suara.

Wakil rektor bidang perencanaan dan sistem informasi terpilih 1, yaitu, Prof. Dr. H. Zulkifli dengan perolehan 28 suara. Terpilih 2 yaitu Prof. Dr. H. Zulkarnaen dengan perolehan 22 suara. “Kita tunggulah siapa yang ditunjuk Rektor, karena kebijakan beliau,” pungkasnya.

(azz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: