NasDem Berpeluang Jagokan Aang

NasDem Berpeluang Jagokan Aang

 JAMBI – Siapa yang akan diusung NasDem di Pilkada Sarolangun 2017 nanti belum diputuskan. Namun demikian, NasDem berpeluang menjagokan kadernya, Aang Purnama diperebutan BH 1 SZ tersebut.

Sekretaris DPW NasDem Provinsi Jambi, Syafboni Safar saat dikonfirmasi tidak menampik hal tersebut. Apalagi menurutnya, Aang satu-satunya kader yang mengikuti penjaringan.

“Kalau di Sarolangun kita ada Aang Punama, dia kader internal satu-satunya yang mendaftar,” ujarnya.

Namun dikatakan Syafboni, siapa yang akan didukung tentua ada mekanisme partai yang harus dilalui. April hingga Mei nanti, pihaknya juga akan melakukan survei. “Kader kita minta untuk turun agar bisa disurvei. Kalau tidak bagaimana hasilnya nanti. Begitu juga kandidat lain,” katanya.

Setelah hasil survei keluar, selanjutnya Juni nanti DPP mengeluarkan rekomedasi dukungan. “Juni sudah ada hasilnya. Kalau sekarang berkasnya masih di DPP semua,” tukasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Sarolangun, Aang Punama juga optimis mendapatkan rekomendasi dukungan NasDem. Meski harus bersaing dengan incumbent, Cek Endra (CE) dan sejumlah kandidat lainnya.

Pasalnya, anggota DPRD Sarolangun Dapil II Air Hitam, Mandiangin dan Pauh ini merupakan calon tunggal dari internal NasDem yang mengikuti proses penjaringan.

“Insyaallah, saya optimis DPP akan mengeluarkan rekomendasinya kepada saya,” tuturnya.

Baginya yang terpenting saat ini telah mengikuti mekanisme partai sembari terus turun ke lapangan. “Sekarang terus turun, sebaiknya fokus dululah. Sebantar lagi DPP akan survei, kita ikuti mekanismenya. Kita tunggu saja, tapi saya yakin alangkah ideal dari kader partai. Kita kan ingin partai ini besar,” katanya.

Jika sebaliknya, partai lebih memilih mendukung kandidat dari eksternal, dirinya akan legowo. “Kalau tidak didukung mungkin itu keputusan terbaik, mungkin ada pertimbangan lain dari partai,” sebutnya.

Selain NasDem, ia juga mengaku telah menjajaki partai lain seperti Golkar dan PAN.

(aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: