9 Nama Rebut Dukungan PKB

9 Nama Rebut Dukungan PKB

Di Pilkada Muaro Jambi 2017

 

SENGETI – 9 bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi berebut dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pilkada serentak gelombang kedua yang akan digelar Februari 2017 mendatang.

                Selama pendaftaran dibuka sejak 4 hingga 20 April kemarin, sebanyak 7 nama mendaftar sebagai bacabup. Mereka terdiri dari, Ivan Wirata (IW), Masnah Busroh, Kemas Fuad, Dodi Sularso, Bambang Bayu Suseno (BBS), Al Amin NST dan Agustian Mahir. Kemudian 2 nama mendaftar sebagai bacawabup yakni, Ahmad Haikal dan Syahidan Al Fajri.

                Ketua DPC PKB Muaro Jambi, Ahmad Haikal saat dikonfirmasi mengatakan, mereka yang mendaftar ini mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapatkan dukungan PKB.

“Semuanya memiliki kans yang sama untuk didukung, tapi tentunya harus mengikuti mekanisme partai dan bersedia mengikuti petunjuk dari DPP,” kata.

Menurut Haikal, pihaknya akan melakukan survei untuk melihat tingkat popularitas dan elektabilitas kandidat yang mendaftar. Survei ini berlaku untuk semua kandidat yang mendaftar, baik itu dari internal maupun eksternal.

“Survei tetap. Namun itu menjadi referensi, yang menentukan adalah DPP berdasarkan tes lisan, semua calon akan dimintai visi dan misinya oleh DPP nantinya, baru diputuskan siapa yang didukung,” terangnya.

Dirinya mengapresiasi banyak kandidat yang mendaftar. “Kami berharap kandidat yang mendaftar mengikuti tahapan, terakhir keputusan di DPP,” tuturnya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno (BBS) usai mendaftar kemarin (20/4) mengaku optimis akan diusung oleh partai pimpinan Muhaimin Iskandar ini. dengan ikut mendaftar di PKB ini, juga bentuk keseriusannya maju diperebutan BH 1 GZ mendatang.

“Saya berharap dapat diusung oleh PKB, saya juga meminta restu dari masyarakat Muaro Jambi agar jalan ini dimuluskan,” katanya.

Agustian Mahir, Bakal Calon Bupati Muaro Jambi lainnya juga mengungkapkan hal senada dengan BBS. “Saya yakin diusung PKB, tentu saya akan siap mengikuti mekanisme yang ada,” katanya.

(era)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: