Mencuat, Kembali Yopi-Tono

Mencuat, Kembali Yopi-Tono

 Di Pilkada Tebo 2017

 JAMBI – Peta politik jelang Pilkada Tebo kian dinamis. Betapa tidak, Yopi Muthalib-Wartono Triyan Kusumo yang pernah duet di Pilkada 2007 lalu mencuat bakal terulang kembali di 2017 mendatang.

Duet tersebut cukup beralasan, dari sisi keterwakilan wilayah, Yopi Muthalib berasal dari aliran sungai Batanghari yang notabe pribumi. Sementara Wartono merupakan figur dari etnis Jawa dan Ketua DPC PDIP Tebo. Bahkan informasinya, Yopi telah mendaftar di PDIP dan hasilnya surveinya tinggi.

Direktur Media Center Yopi Muthalib, Andri Mahyudi saat dikonfirmasi tidak menampik wacana tersebut. “Dalam politik ini bisa saja terjadi. Akan tetapi, kita masih menunggu proses terutama di PDIP,” sebutnya.

Pihaknya merasa optimis, PDIP akan menentukan pilihan ke Yopi Muthalib. “Keputusan PDIP akan menentukan nantinya. Prinsipnya kita selalu siap untuk dipasangkan dengan siapapun, termasuk dengan Pak Tono,” katanya.

Yopi dalam waktu dekat ini juga akan mengikuti fit and proper tes di DPP partai berlambang kepala banteng tersebut. Selain PDIP, Yopi juga telah mendaftar di Hanura, PAN dan Demokrat serta Nasdem.

 “Kita tetap optimis parpol yang kita daftar bisa memberikan dukungan kepada Yopi. Biarkan proses parpol berjalan, kita menunggu hasilnya saja,” tandas Andri.

Terpisah, Wartono Triyan Kusumo saat dikonfirmasi masih malu-malu memastikan duet Yopi-Tono. Baginya proses tersebut masih jauh, ditambah lagi keputusan partai berada di DPP.

“Para bakal calon yang sudah mendaftar di PDIP itu memang ada Pak Yopi, Sapto dan yang lainnya. Kami tidak mau melangkahi DPP, jadi saya belum berani komentar siapa berpasangan dengan siapa,” ucapnya.

Baginya, jika kini ada pandangan dari masyarakat atau para sesepuh tentunya itu sah-sah saja. Karena terpenting adalah untuk kebaikan Kabupaten Tebo.

“Silakan saja kalau ada teman-teman yang berpadangan seperti itu (Duet Yopi-Tono, red). Tapi keputusan ada di DPP meski kita mendaftar di partai yang sama,” ucapnya.

Meski demikian, sebagai orang yang mempunyai niat membangun Tebo, ia tidak membantah komunikasinya bersama Yopi cukup baik. “Komunikasi teruslah, beliaukan juga berniat membangun Tebo, tentu ini bagus. Sama punya keinginan dan kebetulan mendaftar di partai yang sama,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Wartono juga mengaku terus melakukan konsolidasi untuk memuluskan langkahnya maju di Tebo. Sowan ke tokoh dan meyambangi masyarakat tentunya menjadi keharusan sebagai wadah bertukar pikiran.

“Turunkan konsolidasi dengan para tokoh dan masyarakat, kita tetap mohon restu dan dukungan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: