Hari Ini, Helikopter Patroli Tiba di Jambi

Hari Ini, Helikopter Patroli Tiba di Jambi

 

JAMBI - Jumlah titik api dan luasan lahan yang terbakar di Jambi terus bertambah. Ini menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Pusat. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kembali menyetujui permintaan tambahan satu unit helikopter patroli yang diajukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi.

Pelaksana Tugas BPBD Provinsi Jambi, Hamdan mengatakan, besok (hari ini,red) helikopter patrol itu akan tiba di Jambi. Ini merupakan bantuan yang ketiga dengan jenis jenis Bolco. Helikopter ini memiliki kapasiatas 5 orang termasuk  pilot.

“Tiba di Jambi sekira pukul 15.00 WIB,” ujarnya.

Dijelaskan oleh Hamdan, panjang helikopter itu 11.86 meter dan lebar 9.84 meter dan tinggi 3 m.   Helikopter ini memiliki bobot kosong 1,3 ton. Dengan mesin (prop) Allison 250-C20B. Helikopter ini mampu mengankut beban muatan 1,1 ton. Dengan kecepatan  maksimal  242 km/jam. Dan  mampu menempuh jarak sejauh 564 kilo meter.

“Nantinya helikopter ini akan digunakan patroli setiap hari,” akunya.

Kata dia, dua helikopter water bombing bantuan BNPB yang lebih dulu tiba di Jambi itu akan standby hingga Oktober. Total luasan lahan terbakar sejak Januari hingga Juli 2017 seluas 369 hektare.

(nur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: