Disetujui KASN, Keputusan Akhir Lelang Jabatan di Tangan Zola

Disetujui KASN, Keputusan Akhir Lelang Jabatan di Tangan Zola

JAMBI - Komisi Aparatur Sipil Negra (KASN) telah menyetujui hasil assessment lelang Jabatan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Jambi. 92 peserta lelang tinggal menunggu keputusan Gubernur Jambi Zumi Zola.

Erwan Malik, Ketua Panitia Seleksi Lelang Jabatan Pemerintah Provinsi Jambi mengatakan, persetujuan itu dikeluarkan KASN setelah melakukan diskusi dengan tim seleksi Selasa lalu.

“Hari ini (kemarin,red) KASN mengeluarkan persetujuan itu,” kata Erwan Malik kemarin (4/7).

Dengan dikeluarkanya persetujuan dari KASN, proses lelang untuk mengisi 31 jabatan kepala SKPD Provinis Jambi, tinggal mengunggu keputusan Gubernur Jambi. Gubernur Jambi Zumi Zola, mempunyai hak untuk memilih 92 nama itu untuk menduduki kursi empuk 31 Kepala SKPD Pemerintah Provinsi Jambi. Yang nantinya akan membantu mewujudkan program Jambi TUNTAS 2021.

Sesuai target yang ditetapkan, pada Agustus ini Gubernur Zola akan menunjuk 31 pejabat Kepala SKPD itu, agar nanti bisa langsung tancap gas mengejar ketertinggalan program Jambi tuntas.

 Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Syahbandar mengatakan, pejabat yang ditunjuk harus benar-benar orang yang berkompeten dalam bidangnya, agar bisa bekerja dengan baik.

Dengan keterlambatan proses lelang jabatan itu, kata Syahbandar, orang yang dipilih Gubernur nantinya mampu menyelesaikan ketertinggalan program Jambi tuntas.

 “Kita harapakan yang dipilih nanti orang yang mengerti program Jambi TUNTAS,” katanya.

(nur)

 

Sumber: