Pembangunan Stadion di Sekoja Dimulai 2018

Pembangunan Stadion di Sekoja Dimulai 2018

JAMBI - Pemerintah Kota Jambi berencana akan membangun stadion mini di kawasan seberang Kota Jambi. Pembangunan stadion ini untuk menunjang fasilitas olahraga di kawasan Seberang Kota.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jambi, Moncar mengatakan, di tahun 2017 ini, Pemkot Jambi sudah menganggarkan untuk pembebasan lahan yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan stadion mini.

Pemkot sudah lama merencanakan pembangunan ini. Pembangunan stadion mini di kawasan seberang itu sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Jambi, khususnya, di kawasan seberang Kota. “Pembangunan dilakukan di kawasan Danau Teluk,” imbuhnya.

Pembangunan kata dia,  memang  tak megah, tapi sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Di kawasan seberang itu belum ada sarana dan gedung olahraga,” bebernya.

Anggaran untuk pembangunan gedung olahraga baru tersedia di 2018. Hanya saja pembebasan lahannya di 2017. “Lahan yang disiapkan 2 hektar,” tuturnya.

Ditambahkan Moncar, meski tak megah, bangunan stadion mini ini bisa dimanfaatkan untuk even nasional. Dengan dibangunnya stadion mini ini, nantinya Pemkot Jambi akan memiliki 2 stadion yakni Persijam dan Stadion Mini di Sebrang. \"Yang jelas nanti venue-venuenya bisa disesuaikan dengan luas lahan 2 ha itu,\" katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi, Afrizal mengatakan bahwa rencana tersebut sangat baik dan bagus. Sebab, pembangunan itu guna menunjang olahraga di Kota Jambi khususnya bagi masyarakat Seberang. \"Kita lihat saat ini sarpras olahraga kita memang masih minim. Jadi dengan dibangunnya stadion mini ini menjawab kekurangan itu,\" ujarnya.

Kedepan, pihaknya mendorong agar di setiap kecamatan memiliki sarana dan prasarana untuk berolahraga. \"Kalau ada punya aset berupa lahan di setiap kecamatan tentu bisa dikembangkan,\" katanya.

(hfz)

Sumber: