Yan Ismar: Saya Tak Mau Diperintah Dewan, Terkait Penutupan Cafe PoD

Yan Ismar: Saya Tak Mau Diperintah Dewan, Terkait Penutupan Cafe PoD

 

JAMBI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi mendesak Pemerintah Kota Jambi menutup Port of Destination (PoD) Resto & Lounge yang berada di Jalan Kolonel Polisi Mohammad Taher, Pakuan Baru, Jambi Selatan, Kota Jambi. Desakan Dewan itu karena PoD sudah jelas melanggar aturan, menjual minol tanpa izin dan membandel dari perjanjian yang telah dibuat.

 

Komisi I sudah rapat. Sudah menandatangani surat rekomendasi untuk menutup PoD

Paul Andre - Anggota Komisi 1 DPRD Kota Jambi

 

 Paul Andre, Anggota Komisi I DPRD Kota Jambi mengatakan, Pemerintah Kota Jambi belum menertibakan PoD karena belum mendapat surat rekomendasi Dewan.

“Komisi I sudah rapat. Sudah menandatangani surat rekomendasi untuk menutup PoD,” kata Paul Andre, kemarin (14/8).

 Paul mengungkapakan, alasan dewan merekomendasikan agar PoD disegel bukan masalah perizinnannya, tapi, tentang membandelnya PoD karena tidak mentaati komitmen ketika rapat berasama pihak pengelola PoD, Dewan dan pihak Eksekutif pada Maret lalu.

“Saat itu mereka sepakat tidak lagi menjual minol karena tidak memiliki izin. Tapi, mereka tetap buka. Jadi, alasan kita bukan perizinan lagi, soal kebandelan mereka,” imbuhnya.

Dengan adanya rekomendasi dewan ini, Pemkot, khususnya Satpol PP, kata Paul, bisa menindak tegas. Jangan hanya pelaku usaha dan masayarakat kecil saja yang berani ditindak.

“Jangan hanya ekonomi lemah yang tidak punya izin yang ditindak. Di mata  hukum, semua masyarakat sama,” sebutnya.

Kata Paul, pihaknya mendesak Pemerintah Kota Jambi segera mengambil tidakan tegas. “Ketika surat rekomendasi kita masuk ke Pemkot, tidak ada lagi alasan mereka untuk tidak menutup,” tegasnya.

Paul menyebut, kondisi saat ini seolah-olah Satpol PP tebang pilih dalam melakukan penertiban. “PoD sudah jelas tertangkap tangan tidak memiliki izin. Kenapa dibiarkan, seolah-olah PoD ini kebal hukum,” ungkapanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: