Tak Kunjung Diganti Rugi, Warga Segel Tower Seluler

Tak Kunjung Diganti Rugi, Warga Segel Tower Seluler

 

MUARA BUNGO - Tower milik telephone seluler di Dusun Embacang Gedang, Kecamatan Tanah Sepenggal disegel oleh masyarakat, Sabtu (2/9). Penyegelan ini dilakukan karena tidak kunjung adanya ganti rugi kerusakan dari pemilik tower.

Azhari salah satu masyarakat mengatakan, banyak barang elektronik masyarakat setempat yang rusak semenjak berdirinya tower tersebut. Pemilik tower pernah berjanji akan mengganti rugi kerusakan, namun tak kunjung terealisasi.

\"Kami mendesak kepada pemilik tower untuk segera memberikan ganti rugi kepada masyarakat. Kerugian yang dialami masyarakat akibat tower ini sudah cukup banyak, kebanyak barang elektronik yang terkena dampaknya,\" ucap Azhari.

Dikatakan Azhari, akibat dari berdirinya tower ini tidak hanya rusaknya barang elektronik milik warga. Namun, ada juga warga setempat yang terkena sentrum jika memegang dinding saat hari hujan.

\"Untung saja belum ada jatuh korban jiwa akibat tower ini. Pokoknya pemilik tower harus bertanggung jawab. Kalau tidak kami akan mengambil langkah lain, jangan salahkan saja jika terjadi pengerusakan akibat kekesan warga,\" sebutnya.

Sementara Usman Kepala Dusun (Rio) Durun Embacang Gedang yang rumahnya juga berada di dekat tower membenarkan kejadian penyegelan ini. Dikatakannya warga sudah geram terhadap pemilik tower yang sampai saat ini tidak mau memberikan ganti rugi.

Disebutkan Usman, Sebelumnya sudah ada perjanjian diatas materai antara masyarakat dan pihak pemilik tower agar mengganti alat elektronik yang rusak, jika hal itu terjadi. Namun, hingga saat ini belum juga ada ganti rugi.

\"Memang benar kami bersama masyarakar sudah melakukan penyegelan. Kami tidak menuntut banyak, hanya meminta ganti rugi barang elektronik milik warga yang rusak akibat tower ini ,\" ucap Usman, kemarin.

Jika tuntutan warga sudah dipenuhi oleh pemilik tower, lanjut Usman, maka masyarakat tidak akan mempersoalkannya lagi. Dan jika tidak ada tanggapan dari pemilik tower, maka Ia tidak bisa membendung emosi warga.

\"Jika sudah diganti maka selesailab persoalan ini. Namun, jika tidak diganti, mungkin saya tidak akan bisa membendung emosi warga, dan bisa saja warga melakukan pengeruskaan tower akibat emosi,\" tutupnya.

(ptm)

Sumber: