Fakultas Adab Gelar Workshop Penulisan Karya Sastra Inggris

Fakultas Adab Gelar Workshop Penulisan Karya Sastra Inggris

JAMBI - Jurusan Sastra Inggris Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) STS Jambi pada Sabtu (16/12) kemarin menggelar Workshop Penulisan Karya Sastra Inggris dan Karya Ilmiah.

Dekan Fakuktas Adab dan Humaniora UIN STS Jambi, Prof. Dr. Maisah, MPd.I mengatakan, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa Jurusan Sastra Inggris.

“Tujuannya agar dapat memiliki wawasan dalam menciptakan sebuah sastra Inggris dan karya ilmiah yang berkualitas,\" jelas Maisah kemarin.

Ditambahkannya, penulisan karya sastra Inggris dan karya ilmiah harus dikuasai oleh mahasiswa. Agar dapat menciptakan sebuah karya tulisan dengan kualitas yang baik. Bahkan bisa menembus ataupun bersaing dengan tulisan nasional ataupun internasional.

“Karya ilmiah adalah wahana untuk melatih mengungkapkan pemikiran atau hasil penelitian dalam bentuk tulisan ilmiah yang sistematis dan metodologis. Dimana diharapkan menjadi wahana transformasi antara seorang penulis dengan pihak lainnya,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini pihak panitia menghadirkan 3 narasumber yang berkompeten di bidang penulisan karya sastra Inggris dan karya ilmiah. Diantaranya Berlian Santosa, Hadiyanto, Ph.D dan Dr. Alfian.

(uci/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: