Polda Gelar Apel Besar Komunitas Otomotif

Polda Gelar Apel Besar Komunitas Otomotif

JAMBI - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi, Sabtu (16/12/2017), menggelar apel besar komunitas otomotif. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan anggota komunitas otomotif, baik sepeda motor maupaun mobil, dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto langsung bertindak sebagai pimpinan apel. Dalam sambutannya Priyo menyampaikan, apel besar komunitas otomotif ini merupakan bentuk gerakan moral dalam rangka mewujudkan keamanan, ketertiban, dan keselamatan berlalu lintas.

\"Saya juga mengajak seluruh anggota komunitas otomotif Jambi, untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,\" ujar Priyo.

Dalam apel besar yang juga dihadiri pejabat utama Polda Jambi tersebut, Kapolda Jambi juga menyematkan pin keselamatan berlalu lintas kepada perwakilan anggota komunitas. Selain itu, juga dibacakan ikrar pecinta lalu lintas Jambi.

Usai apel, Kapolda Jambi menerima penyerahan klanpot racing dari perwakilan anggota komunitas otomotif. Kemudian, secara simbolis juga dilakukan pelepasan strobo dan rotator pada kenadaraan anggota komunitas.

\"Strobo, rotator, dan sirine ini tidak perlu. Jika butuh pengawalan saat konvoi, silakan minta kepada pihak kepolisian,\" terang Priyo.

Ditambahkan Priyo, dengan adanya penyerahan knalpot racing dan pelepasan strobo dan rotator tersebut, berarti anggota komunitas otomotif sudah menyatakan siap untuk melaksanakan aturan berlalu lintas saat berkendara.

\"Jadi, anggota (Polantas, red) tidak perlu segan-segan lagi melakukan penindakan jika menemukan pelanggaran oleh anggota komunitas otomotif,\" pungkasnya.

Masih pada acara apel besar komunitas otomotif tersebut, Kapolda Jambi juga menyerahkan penghargaan kepada tiga Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) di jajaran Polda Jambi. Penghargaan diberikan karena ketiga Kasat Lantas tersebut dianggap berprestasi.

Adapun penghargaan diberikan kepada Kasat Lantas Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Kasat Lantas Polres Tebo, dan Kasat Lantas Polres Bungo.

Selain kepada tiga Kasat Lantas, penghargaan juga diberikan kepada anggota komunitas otomotif dari seluruh kabupaten/kota se Provinsi Jambi. Untuk komunitas otomonif, penghargaan diserahkan oleh Dirlantas Polda Jambi, Kombes Pol Didik Mulyanto.

(adv/pds)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: